Sabtu 23 May 2020 14:58 WIB

MIND ID Berikan THR Pimpinan untuk Masyarakat

THR dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan terkait penanggulangan Covid-19.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Orias Petrus Moedak (tengah.  Direksi dan Dewan Komisaris Grup Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia) melakukan aksi sosial kepada masyarakat di beberapa daerah.
Foto: Intan Pratiwi/Republika
Orias Petrus Moedak (tengah. Direksi dan Dewan Komisaris Grup Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia) melakukan aksi sosial kepada masyarakat di beberapa daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai respons terhadap kondisi masyarakat yang semakin sulit akibat pandemi Covid-19, Direksi dan Dewan Komisaris Grup Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia) melakukan aksi sosial kepada masyarakat di beberapa daerah. MIND ID menyalurkan paket bahan pokok dan Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari Tunjangan Hari Raya (THR) direksi dan dewan komisaris. 

Penyaluran bantuan tersebut menggunakan alokasi dana THR direksi dan dewan komisaris sesuai arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar THR dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan terkait penanggulangan Covid-19. BLT dan bahan pokok sebanyak lebih dari 9.000 paket dari MIND ID disalurkan kepada buruh pabrik yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di Jakarta dan sekitarnya. 

Baca Juga

"Rasa kepedulian terhadap sesama di dalam lingkungan Grup MIND ID harus terus dibangun dan dipupuk. Bersama-sama kita melewati masa pandemi ini dan bersiap-siap menghadapi The New Normal, mari berjuang bersama," ujar Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak melalui siaran persnya, Sabtu (23/5).

Hal serupa juga dilakukan oleh anggota MIND ID seperti PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk di daerah operasional perusahaan. THR Direksi dan Dewan Komisaris PT Antam telah direalokasikan dalam bentuk penyaluran 2.800 paket bahan pokok di Sulawesi Tenggara dan paket alat kesehatan melalui Gugus Tugas Daerah.

Sedangkan THR Direksi dan Dewan Komisaris PT Bukit Asam telah dialokasikan untuk penanggulangan wabah Covid-19 dalam bentuk alat kesehatan seperti 500 APD hazmat, 200 faceshield, 12.000 masker kain, beras, dan uang tunai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pemerintah daerah di Sumatra Selatan. 

THR Direksi dan Dewan Komisaris PT Timah dan anak perusahaan telah disalurkan dalam bentuk peralatan penanganan Covid-19 berupa 2 unit ventilator, 3 X-ray Portable, dan ruang isolasi dengan tekanan negatif di Bangka Belitung. 

Selain direksi dan dewan komisaris, pegawai Grup MIND ID juga berkontribusi dalam penggalangan donasi melalui kitabisa.com yang disalurkan melalui Ikatan Alumni (ILUNI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Donasi sebesar Rp 205 juta dibelikan peralatan kesehatan dan disumbangkan ke 12 rumah sakit di Sumatra hingga Papua.  

Selain itu seluruh pegawai juga melakukan penggalangan dana melalui penjualan kaos #senyawa. Dari hasil penjualan kaos ini terkumpul sebesar Rp 170 juta dan disalurkan melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Dana ini diberikan kepada keluarga 21 perawat yang meninggal karena Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement