Sabtu 23 May 2020 14:37 WIB

Rugani Merasa Lebih Kuat Setelah Terbebas dari Covid-19

Sejak beberapa pekan lalu, Rugani sudah sembuh total dari Covid-19

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Juventus Daniele Rugani
Foto: EPA-EFE/GIANNI NUCCI
Bek Juventus Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Daniele Rugani merasa baru saja melewati momen penting. Ia pesepak bola Serie A pertama yang positif Covid-19. Hari berganti, kondisi Rugani nampak lebih baik. Sejak beberapa pekan lalu, Rugani sudah sembuh total dari Covid-19. 

Ia merasa beruntung, kendati sempat berada di saat-saat menakutkan. Itu karena pemberitaan di media tentang sebaran Covid-19 ini. 

Baca Juga

"Saya takut menularkan virus ke pasangan saya yang sedang hamil. Agar lebih aman, saya memutuskan untuk menjalani isolasi di Continassa," kata Rugani, dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/5). 

Ia berterima kasih kepada para dokter dan staf medis yang menanganinya. Setelah terbebas dari corona, Rugani merasa lebih kuat. Ada energi positif. Tak hanya untuk dirinya, melainkan juga buat pasangannya. 

Kini Rugani telah mulai berlatih. Jika liga kembali bergulir, Rugani siap membantu si Nyonya mencapai semua target di musim ini. "Tujuan saya, selalu memberikan kontribusi maksimal untuk tim yang saya bela," ujar palang pintu berusia 25 tahun itu. 

Ini musim kelima Rugani bermarkas di Stadion Allianz. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil di 25 pertandingan berbagai kompetisi, dan mencetak 12 gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement