Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Fokus Juventus, Higuain Berpikir Pensiun di River Plate

Sabtu 23 May 2020 14:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Higuain dirumorkan bakal pulang ke River Plate.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Gonzalo Higuain kembali menjadi perbincangan. Kontraknya di Juventus tersisa setahun lagi. Higuain dirumorkan bakal pulang ke River Plate. 

Baca Juga

Eks Real Madrid membantahnya. Ia menegaskan akan kembali fokus bersama Juventus. "River memberikan saya segalanya. Klub itu membuat saya berkembang hingga dilirik Madrid. Tetapi saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi, pikiran saya ada di sini (Turin)," kata Higuain kepada TyC Sports, dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/5). 

Ia tak menyembunyikan kekaguman pada klub masa kecilnya. Menurut Pipita, skuat polesan Marcelo Gallardo berisi sederet pemain berkualitas. 

Ia sering menonton Raksasa Argentina itu berlaga. Menurut Higuain, setiap eks River Plate pasti menyempatkan waktu menyaksikan tim ini bertanding. 

Ia juga memuji sepak terjang Gallardo. "Saya berpikir tentang kemungkinan kembali ke River sebelum pensiun," ujar Higuain. 

Higuain jebolan akademi River Plate. Ia memperkuat tim senior La Banda sejak 2005 hingga 2007. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 41 laga di berbagai ajang, dan mencetak 15 gol. 

Setelahnya, Higuain menuju ke Madrid. Ia kemudian malang melintang di sejumlah tim elit Eropa. Selain El Real, Pipita sempat berkostum Napoli, AC Milan, Chelsea, dan Juventus. Frederikus Bata

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA