Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

BCA Fasilitasi Layanan Digital Transfer THR

Sabtu 23 May 2020 14:14 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

  Direksi Bank BCA menunjukkan aplikasi BCA mobile. PT Bank Central Asia Tbk memfasilitasi masyarakat memberikan THR melalui mobile banking.

Direksi Bank BCA menunjukkan aplikasi BCA mobile. PT Bank Central Asia Tbk memfasilitasi masyarakat memberikan THR melalui mobile banking.

Foto: BCA
Nasabah bisa mentransfer uang ke nomor rekening kerabat hanya dengan scan QR tujuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, PT Bank Central Asia Tbk memfasilitasi masyarakat memberikan THR melalui mobile banking. 

Baca Juga

Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Hera F Haryn mengatakan, BCA mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi Covid-19. Namun, masyarakat tetap dapat merayakan #LebaranTanpaMudik melalui layanan digital banking BCA. 

"Misalnya, fitur QRku yang tersedia di BCA mobile, nasabah bisa membayar sejumlah uang ke nomor rekening kerabat hanya dengan  memasukkan atau scan QR yang dituju tanpa harus menghafalkan setiap nomor rekening," ujar Hera dalam keterangan tulis, Sabtu (23/5).

Jika butuhkan uang tunai, BCA juga memiliki fitur cardless dan tarik tunai di aplikasi BCA mobile. Penarikan dana mulai dari nominal Rp 50 ribu. Dengan fitur ini, nasabah akan memperoleh kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu. Kemudian, memasukkan nomor ponsel BCA mobile dan kode tarik tunai.

Ada juga fitur BagiBagi di Aplikasi BCA mobile dan terima (Redeem) di Aplikasi Sakuku. Dengan fitur ini jumlah uang yang sama atau berbeda bisa dikirim kepada banyak orang dalam sekali waktu. Ada dua pilihan pengiriman, yakni Random Mode dan Fix Mode.

Apabila nasabah membagikan uang dengan Random Mode maka nominal uang yang sudah ditentukan akan didapatkan oleh tiap orang dengan jumlah nominal yang berbeda-beda. Sedangkan untuk Fix Mode, penerima akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA