Sabtu 23 May 2020 13:48 WIB

Ronaldo Berduka untuk Mantan Pelatih Inter yang Meninggal

Simoni pernah mengasah kemampuan Ronaldo ketika berseragam Inter Milan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Inter Milan Luigi Simoni
Foto: EPA PHOTO EPA/VASSIL DONEV
Mantan pelatih Inter Milan Luigi Simoni

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, mengungkapkan rasa belasungkawa untuk mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni, yang meninggal pada Jumat (22/5) waktu setempat. Ronaldo mengucapkan terima kasih untuk Simoni yang pernah mengasah kemampuannya ketika berseragam Inter Milan pada akhir tahun 1990-an. Saat itu Ronaldo mencetak 34 gol pada musim 1997/1998 di seluruh kompetisi plus memenangkan gelar juara Piala UEFA.

"Luigi Simoni bukan hanya pelatih untuk saya. Saya melihatnya sebagai orang yang bijak dan tidak akan memaksa kami melakukan sesuatu. Ia bahkan mengajarkan banyak hal penting," tulis Ronaldo dalam akun Instagram-nya, Sabtu (23/5). "Saya melihatnya sebagai guru, saat melihat foto ini pada hari Natal waktu itu, ia adalah pemimpin dalam sebuah kelompok orkestra."

photo
Luis Nazario Lima Ronaldo - (EPA-EFE/Neco Parella)

Ronaldo mengenang sang pelatih dengan senyum dan suaranya serta nasihat-nasihatnya. "Kami bisa memenangkan banyak hal, tetapi kami sudah menjadi juara bersama-sama. Itu hal yang paling saya ingat. Terima kasih, Bos. Anda mengajarkan lebih daripada yang saya bayangkan," kata Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement