Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Ronaldo Berduka untuk Mantan Pelatih Inter yang Meninggal

Sabtu 23 May 2020 13:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pelatih Inter Milan Luigi Simoni

Mantan pelatih Inter Milan Luigi Simoni

Foto: EPA PHOTO EPA/VASSIL DONEV
Simoni pernah mengasah kemampuan Ronaldo ketika berseragam Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, mengungkapkan rasa belasungkawa untuk mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni, yang meninggal pada Jumat (22/5) waktu setempat. Ronaldo mengucapkan terima kasih untuk Simoni yang pernah mengasah kemampuannya ketika berseragam Inter Milan pada akhir tahun 1990-an. Saat itu Ronaldo mencetak 34 gol pada musim 1997/1998 di seluruh kompetisi plus memenangkan gelar juara Piala UEFA.

"Luigi Simoni bukan hanya pelatih untuk saya. Saya melihatnya sebagai orang yang bijak dan tidak akan memaksa kami melakukan sesuatu. Ia bahkan mengajarkan banyak hal penting," tulis Ronaldo dalam akun Instagram-nya, Sabtu (23/5). "Saya melihatnya sebagai guru, saat melihat foto ini pada hari Natal waktu itu, ia adalah pemimpin dalam sebuah kelompok orkestra."

photo
Luis Nazario Lima Ronaldo - (EPA-EFE/Neco Parella)


Ronaldo mengenang sang pelatih dengan senyum dan suaranya serta nasihat-nasihatnya. "Kami bisa memenangkan banyak hal, tetapi kami sudah menjadi juara bersama-sama. Itu hal yang paling saya ingat. Terima kasih, Bos. Anda mengajarkan lebih daripada yang saya bayangkan," kata Ronaldo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA