Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Ratusan Ribu Pelanggan PLN di Riau Nikmati Subsidi Listrik

Sabtu 23 May 2020 13:36 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini

Subsidi listrik PLN, ilustrasi

Subsidi listrik PLN, ilustrasi

Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Subsidi tarif listrik PLN diberikan selama enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memberikan subsidi tarif listrik selama enam bulan di seluruh Indonesia dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat. Begitu juga ratusan pelanggan PLN di Provinsi Riau yang mendapatkan listrik gratis tersebut.

“Untuk provinsi Riau sendiri, 307.193 pelanggan terdiri atas 95.650 pelanggan berdaya  450 VA/R1 yang mendapat listrik gratis,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Daru Tri Tjahjono dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/5).

Baca Juga

Daru menjelaskan, pemberian stimulus tersebut bagi pelanggan bersubsidi daya R1 450 VA, pelanggan tarif bisnis daya B1 450 VA, pelanggan tarif industri daya I1 450 VA, dan diskon 50 persen bagi pelanggan bersubsidi daya 900 VA.

“Semoga dengan pemberian stimulus tersebut dapat membantu beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Daru.

Dia menambahkan, PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau ditunjuk menjadi koordinator Satuan Tugas (Satgas) BUMN Tanggap Bencana Peduli Covid-19 Riau yang terdiri dari 33 BUMN yang berada di Provinsi Riau. Satgas tersebut berperan serta untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani penanggulan bencana Covid-19.

Daru memastikan, sebanyak 107 kegiatan dari penyedian alat bantu medis bagi rumah sakit rujukan provinsi atau kabupaten maupun puskesmas. Selain itu, penyaluran sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan total sekitar Rp 5,1 miliar.

“Sesuai dengan arahan kementerian BUMN, kami dibentuk untuk saling berkoordinasi sesama BUMN untuk dapat meringankan tugas pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19,” kata Daru. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA