Sabtu 23 May 2020 12:45 WIB

Dana Subsidi Cair, Bos Borneo FC Semingrah

Dana itu bisa bantu operasional klub yang saat ini vakum karena kompetisi dihentikan.

Logo Borneo FC
Foto: ist
Logo Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Borneo FC Nabil Husien Said Amin semringah setelah dana subsidi termin kedua dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) cair. Dana itu bisa membantu operasional klub yang saat ini vakum karena kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan.

"Terus terang apa yang diberikan PT LIB sangat membantu di situasi sulit seperti saat ini. Bukan hanya Borneo FC yang mengalami, tetapi semua klub. Makanya kami sangat senang PT LIB memenuhi janji," kata Nabil seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (23/5).

Tidak hanya cairnya subsidi dari operator kompetisi tertinggi di Tanah Air itu, Nabil juga cukup senang karena besaran subsidi tetap sesuai dengan rencana awal. Padahal sebelumnya akan dipangkas hingga 33 persen.

Menurut Nabil, besaran subsidi termin kedua yang diterima adalah Rp 520 juta. Jika rencana pemangkasan dilakukan, praktis subsidi bisa tinggal Rp 350 juta. Hal ini tidak lepas dari peran PSSI yang meminta PT LIB membayarkan subsidi sesuai dengan rencana awal.

"Pembayaran subsidi termin kedua ini bisa menutupi kebutuhan tim seperti gaji dan operasional yang sangat besar di tengah tak adanya pemasukan bagi klub. Seharusnya subsidi ini kami terima Maret," kata Nabil menambahkan.

Tertundanya pembayaran subsidi termin kedua tidak lepas berhentinya kompetisi Liga 1 musim 2020 karena pandemi Covid-19. Serangan virus corona ini benar-benar melumpuhkan aktivitas sepak bola berikut pendukungnya seperti sponsor.

Namun demikian, Nabil berharap PT LIB sebagai operator kompetisi tidak melakukan hal yang bisa merugikan tim. Beruntung pemotongan subsidi urung dilakukan. Sebanyak 18 tim peserta Liga 1 jelas sangat terbantu dengan subsidi ini.

Sebelum subsidi cair, Nabil mengaku menggunakan uang pribadinya untuk memenuhi gaji pemain selama kompetisi berhenti. Ia mengakui jika Borneo memang minim dukungan dari sponsor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement