Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Rusia-Turki Bahas Kerja Sama Pembuatan Vaksin Covid-19

Sabtu 23 May 2020 11:50 WIB

Rep: Elena Teslova/ Red: Elba Damhuri

Perawat menggendong bayi berusia 45 hari yang baru saja keluar dari ruang perawatan intensif usai menjalani pengobatan Covid-19 di rumah sakit Istanbul, Turki, Selasa (12/5).

Perawat menggendong bayi berusia 45 hari yang baru saja keluar dari ruang perawatan intensif usai menjalani pengobatan Covid-19 di rumah sakit Istanbul, Turki, Selasa (12/5).

Foto: Ibrahim Mase/DHA via AP
Ilmuwan Rusia dan Turki akan mengadakan konsultasi pengembangan vaksin covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia dan Turki pada Jumat membahas kerja sama dalam pengembangan vaksin melawan Covid-19 dan produk diagnostik untuk mendeteksi infeksi virus tersebut.

Kepala petugas sanitasi Rusia Anna Popova dan Wakil Menteri Kesehatan Turki Emine Alp Mese bertukar pengalaman melalui konferensi video terkait upaya memerangi Covid-19, kata Dinas Kesehatan Rusia dalam sebuah pernyataan di website-nya.

"Kedua pihak membahas langkah-langkah anti-pandemi yang diterapkan secara luas di Rusia dan Turki, yang memungkinkan untuk mencegah situasi berkembang dalam skenario negatif. Di kedua negara, ada tren penurunan tingkat pertumbuhan baru kasus infeksi virus," kata pernyataan itu.

Mese menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan Rusia dalam pengembangan vaksin Covid-19. Selain itu, para ilmuwan serta pakar Rusia dan Turki akan mengadakan konsultasi untuk bertukar pengetahuan mereka tentang topik tersebut.

Pandemi Covid-19 telah merenggut lebih dari 335.400 jiwa di 188 negara dan wilayah sejak menyebar dari China Desember lalu. AS dan Eropa saat ini adalah wilayah yang paling parah terdampak di dunia.

Lebih dari 5,15 juta kasus dilaporkan di seluruh dunia dan sudah 1,98 juta orang telah pulih hingga saat ini, menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins di Amerika Serikat.

 

https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-dan-turki-bahas-kerja-sama-pembuatan-vaksin-covid-19/1851135

sumber : Anadolu Agency
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA