Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Anthony Joshua Bahagia Dengar Mike Tyson Mau Turun Gunung

Sabtu 23 May 2020 11:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Mike Tyson

Mike Tyson

Foto: youtube
Kehebohan menyebar setelah Tyson mengunggah video latihannya.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Wacana kembalinya Mike Tyson ke ring tinju menghebohkan jagat olahraga ini. Padahal usia sang legenda telah menyentuh angka 53. 

Baca Juga

Kehebohan menyebar setelah Tyson mengunggah video latihannya. Tampak Iron Mike masih memiliki daya ledak dan sisa-sisa kecepatan. Berbagai komentar bermunculan. Salah satunya dari Anthony Joshua. Sosok yang kini berstatus juara dunia tinju kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO bahagia mendengar hal tersebut. 

Ia mengaku sebagai penggemar berat pria yang kala masih aktif bertinju mendapat julukan Si Leher Beton. Ia tidak sabar menyaksikan Tyson berlaga. 

"Jika dia kembali ke ring, saya akan senang melihatnya. Saya pasti menjadi salah satu penontonnya," kata Joshua, dikutip dari CNN Sports, Sabtu (23/5). 

photo
Petinju Anthony Joshua - (EPA-EFE/ANDY RAIN)

Ia sangat antusias menyikapi wacana ini. Sang juara dunia mengikuti sepak terjang karir idolanya. Kendati berprestasi, Tyson termasuk sosok kontroversial. Joshua tidak peduli akan hal itu. 

"Menurut pendapat saya, hanya ada dua nama dalam sejarah tinju yang diakui secara global. Mereka adalah Muhammad Ali dan Mike Tyson," ujar petinju kelahiran Inggris ini. 

Namun Tyson lebih melekat di hatinya. Pasalnya masa emas si Leher Beton berdekatan dengan generasi Joshua cs. Selain Tyson, Evander Holyfield juga berpotensi turun gunung. Keduanya dikabarkan bakal menggelar pertandingan. Jika itu terjadi, maka akan menjadi tarung ketiga, Tyson vs Holyfield. 

Iron Mike bersedia meladeni siapa saja, apabila hasil komersil duel tersebut membantu meringankan beban orang-orang yang membutuhkan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA