Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Giggs Puji Kebijakan Transfer Solskjaer di MU

Sabtu 23 May 2020 10:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain yang didatangkan Solskjaer di MU kuat secara teknis dan berkarakter hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Manchester United (MU) Ryan Giggs memuji kejelian Ole Gunnar Solskjaer dalam mendatangkan pemain baru. Menurut Gigs, para penggawa anyar Setan Merah tidak hanya kuat secara teknis, tapi juga memiliki karakter hebat di luar lapangan. 

Baca Juga

Ada tiga nama masuk kategori tersebut. Mereka, yakni Daniel James, Harry Maguire, dan Bruno Fernandes. Khusus Maguire, tak perlu diragukan lagi kualitas eks Leicester City itu. Sejak liga musim 2019/2020 dimulai, Maguire langsung berada di starting XI United. Saat ini, sang bek menjadi kapten tim. 

Giggs lebih fokus pada James. Maklum mantan winger Swansea City, adalah anak asuhnya di tim nasional Wales. "Dia tidak sekadar pemain berbakat, tapi juga memiliki karakter bagus. Selama 18 bulan terakhir, dia ingin terus meningkatkan kualitasnya," kata arsitek berusia 46 tahun kepada MUTV, dikutip dari Goal, Sabtu (23/5). 

Giggs sering menyaksikan sang wonderkid berlaga. Bahkan sejak James berkostum Swansea. Ia menilai juniornya membuat awal yang baik di Old Trafford. Para penggemar Setan Merah akan mengidolakan pesepak bola 22 tahun itu. 

Selanjutnya Fernandes. Pemain asal Portugal ini baru merapat ke MU pada Januari 2020. Namun Fernandes langsung membuat dampak besar. Ia tak tergantikan di lini tengah iblis merah. Ia mencetak tiga gol dan empat assist dalam sembilan pertandingan bersama United. Fernandes turut membantu MU tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. 

Giggs merasa Fernandes memiliki pengaruh di lapangan dan di kamar ganti. Itu bukti kejelian Solskjaer saat memutuskan mendatangkan sederet nama berkelas, termasuk eks Sporting CP tersebut. 

"Saya pikir itu yang coba Ole lakukan selama beberapa bulan terakhir. Dia mendapatkan beberapa pemain berkarakter yang sangat bagus di ruang ganti," ujar legenda hidup timnas Wales yang pernah menjadi pelatih MU walau hanya sebentar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA