Sabtu 23 May 2020 09:40 WIB

Legenda NBA Patrick Ewing Terpapar Covid-19

Ewing mengetahuinya setelah menjalani tes Covid-19.

Mantan pebasket top AS Patrick Ewing.
Foto: EPA/CJ GUNTHER
Mantan pebasket top AS Patrick Ewing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda NBA dan New York Knicks Patrick Ewing, Jumat waktu setempat, mengaku menderita Covid-19, penyakit yang diakibatkan oleh virus corona baru. Ewing mengetahuinya setelah menjalani tes.

Ewing mengaku memutuskan mengungkapkan ke publik hasil diagnosanya guna menegaskan bahwa virus itu bisa menyerang siapa pun. "Saya ingin berbagi saya telah dites positif mengidap Covid-19," kata dia lewat Twitter seperti dikutip Reuters, Sabtu (23/5).

Baca Juga

Menurut Ewing, virus corona baru ini tidak main-main dan tak boleh dianggap enteng. Sebab, sosok yang termasuk kategori bugar sepertinya bisa terkena.

"Saya ingin mendorong semua orang untuk tetap sehat dan pedulikan diri Anda serta orang-orang yang Anda sayangi," kata dia.

Pria berusia 57 tahun itu bermain di NBA selama 17 musim. Saat ini, Ewing menjadi pelatih kepala tim basket putra Universitas Georgetown.

Georgetown Athletics mengatakan Ewing tengah dirawat dan diisolasi di sebuah rumah sakit setempat. Pihak kampus menambahkan bahwa dia menjadi satu-satunya anggota program bola basket putra Georgetown yang dinyatakan positif terpapar virus ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement