Ahad 24 May 2020 07:22 WIB

McLaren Hadirkan 600LT Spider Edisi Terbatas

McLaren 600LT Spider Segestria Borealis dibanderol sekitar Rp 4,1 miliar.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
McLaren 600LT Spider Segestria Borealis
Foto: mcLaren
McLaren 600LT Spider Segestria Borealis

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tahun ini, McLaren kembali melakukan gebrakan lewat produk 600LT. Setelah diluncurkan pada 2018 dan menghadirkan edisi spider tahun lalu, kini varian itu pun dihadirkan lewat sebuah prpduk edisi terbatas.

Dilansir dari Car and Driver pada Jumat (22/5), produk limited edition itu adalah McLaren 600LT Spider Segestria Borealis. Seperti namanya, produk yang hanya dipasarkan sebanyak 12 unit itu terinspirasi dari buasnya laba-laba segestria.

Sebagai sebuah produk edisi terbatas, tentu McLaren menghadirkan produk ini dengan sejumlah detail unik yang mampu menonjolkan karakter dari mobil tersebut. Salah satu yang paling mengesankan adalah dari sisi permainan warna eksterior.

Secara keseluruhan, mobil ini didominasi dengan warna hitam. Warna khas dari jenis laba-laba berbisa itu pun dihiasi dengan aksen hijau dan ungu pada sejumlah panel dan pada kaliper rem. Bahkan, pada bagian sayap belakang, mobil ini pun dihasi dengan coretan abstrak berwarna hijau yang menyerupai bentuk jaring laba-laba.

Tak hanya itu, McLaren 600LT Spider Segestria Borealis juga dilengkapi dengan paket McLaren Special Operations (MSO) clubsport. Paket itu terdiri dari carbon-fiber racing seats, carbon-fiber interior trim, titanium wheel bolts, dan MSO gloss carbon-fiber front fender.

Selain menghiasi sisi luar, interior mobil ini pun dipermanis oleh aksen hijau dengan sejumlah grafis unik. Seluruh perpaduan ini pun otomatis membuat mobil ini kian terkesan buas, misterius dan agresif.

Soal harga, McLaren 600LT Spider Segestria Borealis dipasarkan dengan pricetag 278 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,1 miliar. Artinya, varian ini dipatok 19 ribu dolar lebih mahal dibanding versi standar.

Terkait performa, mobil ini ditunjang dengan mesin twin turbo 3,8 liter V8 bertenaga 592 daya kuda. Tak heran, mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalan 2,8 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement