Sabtu 23 May 2020 07:41 WIB

Kemenpora Kenalkan Workout at Home untuk Atlet

Workout at Home (WAH) salah satu cara mengajak atel-atlet usia dini tetap berolahraga

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.
Foto: Foto: Istimewa
Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menghadiri acara Pesbukers Ramadan untuk mengenalkan program Workout at Home (WAH) di Studio ANTV, Jakarta, Jumat (22/5). Pada acara tersebut, Isnanta hadir bersama Ruben Onsu, Rafi Ahmad, dan Vega Darwanti mengenalkan bagaimana cara berolahraga di rumah.

Raden Isnanta menyampaikan bahwa program Workout at Home (WAH) salah satu cara mengajak atel-atlet usia dini untuk tetap berolahraga selama pandemi Covid-19 ini. 

Baca Juga

"Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, otomatis membuat banyak anak-anak usia dini yang masuk dalam pembinaaan olahraga di Idonesia seperti Sekolah Sepak Bola (SSB) atau klub-klub olahraga lainnya banyak yang berada di rumah. Biar mereka tetap berolahraga, Kemenpora membuatkan panduanya bagaimana olahraga yang benar dengan program  Workout at Home (WAH) ini," kata Isnanta.

Ia mengatakan, anak-anak yang sebelumnya berlatih di lapangan, sekarang menjalani latihan di rumah. Kemenpora memberi contoh cara berlatih di rumah supaya fisik mereka terjaga. Sehingga, saat nanti mau bertanding, kondisinya tidak turun dan siap berlaga. 

"Kita berikan contoh dan modelnya sekalian untuk dosis berat dan tidaknya dalam berolahraga. Unsur Iptek dalam olahraga itu juga sangat penting, karena ketika kita berolahraga semua unsur tubuh ikut bergerak, jadi semua harus dihitung dalam sport science," kata Isnanta. 

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali juga mengajak atlet-atlet usia dini untuk terus berolahraga di rumah. “Saya mengajak kalian untuk Workout at Home (WAH), atau latihan olahraga di rumah, dengan mendalami teknik dasar sepak bola yang tepat. Latihan tentu saja juga dapat mengasah kemampuan, agar ketika waktunya tiba, kita siap bertanding. Ayo olahraga di rumah saja,” ujar Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement