Senin 25 May 2020 18:45 WIB

Bersama Messi, Barca Layak Raih Banyak Gelar Liga Champions

Sejauh ini Messi baru memenangkan dua gelar juara Liga Champions.

Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda hidup Barcelona, Andres Iniesta, kini bisa lebih leluasa bicara tentang mantan klubnya. Iniesta yang pernah jadi rekan setim Lionel Messi di Camp Nou, percaya bahwa dengan Messi, Barcelona seharusnya bisa memenangkan lebih banyak gelar juara Liga Champions.

Iniesta dan Messi adalah bagian dari tim impian skuat asuhan Pep Guardiola yang memenangkan Liga Champions dua kali.

"Dengan Leo di sana, Barcelona seharusnya bisa memenangkan lebih banyak lagi gelar Liga Champions," kata Iniesta dalam sebuah wawancara dengan Ole dilansir Marca, Ahad (23/5). "Sepak bola seperti ini Anda melawan tim tangguh yang juga memiliki banyak talenta. Sangat penting bahwa ketika Anda menang, Anda menikmatinya."

photo
Andres Iniesta - (AP Photo/Emilio Morenatti)

Di panggung internasional, kesuksesan Messi jauh lebih ramping. Bersama timnas Argentia, Messi gagal memenangkan Piala Dunia.

"Argentina memiliki pemain yang hebat. Mereka adalah tim yang menghasilkan pemain-pemain spektakuler, dan mereka bagi saya adalah nomor satu," jelas Iniesta. "Namun, mereka belum berhasil, tetapi apa yang terjadi melawan Jerman di final 2014 butuh permainan detail. Momen kecil yang dapat mengubah keseimbangan untuk satu tim atau yang lain, tentu saja jika mereka memainkan pertandingan lagi, itu akan berubah secara berbeda."

Sementara itu, catatan rekor gol Messi dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, masing-masing terus menjadi perdebatan. Iniesta perlu beberapa saat sebelum memutuskan siapa yang terbaik. Tapi ia percaya bahwa Messi telah menjadi bintang utamanya.

"Messi membuat perbedaan dalam segala hal. Dia mampu mencetak hat-trick, dia pun memberikan hat-trick assist," kata Iniesta. "Bagi saya, dia nomor satu karena itu, dia bisa membuat perbedaan, meskipun ia tidak bisa selalu menjadi bagian keseluruhan dalam tim."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement