Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Hertha Pesta Gol pada Derby Berlin di Bundesliga

Sabtu 23 May 2020 03:28 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Hertha Berlin Vedad Ibisevic (kanan) merayakan gol bersama rekannya Dodi Lukebakio (C) setelah menjebol gawang Union Berlin di Olympiastadion, Berlin pada laga Bundesliga, Sabtu (23/5) dini hari WIB.

Penyerang Hertha Berlin Vedad Ibisevic (kanan) merayakan gol bersama rekannya Dodi Lukebakio (C) setelah menjebol gawang Union Berlin di Olympiastadion, Berlin pada laga Bundesliga, Sabtu (23/5) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Stuart Franklin
Hertha menang telak 4-0 atas Union pada laga di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hertha Berlin berpesta gol saat menghadapi rival sekota Union Berlin dalam laga pekan ke-27 Bundesliga. Hertha menang telak 4-0 atas Union pada laga di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (23/5) dini hari WIB.

Baca Juga

Tambahan tiga angka membuat posisi Hertha naik satu  tangga di peringkat kesepuluh dengan nilai 34. Adapun Union tetap di posisi 11 dengan nilai 30.

Jalannya laga

Pertandingan dua tim sekota ini layaknya derby yang ketat. Pelanggaran dan permainan fisik mewarnai permainan pada babak pertama. Hertha lebih dominan menguasai besar bola, tapi kesulitan dalam penyelesaian akhir. Sementara Union gagal memaksimalkan tendangan bebas via Robert Andrich pada babak pertama.

Kiper Union Rafael Gikiewicz menggagalkan peluang Dudi Lukebakio pada menit ke-47. Andai gol kemungkinan akan dianulir karena Lukebakio ternyata dalam posisi offside. 

Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-51 lewat serangan cantik cepat Hertha dari lini tengah. Vedad Ibisevic jadi bintang pada babak kedua ini. Ia mencetak gol pembuka, membuka jalan untuk gol kedua, serta menciptakan assist gol ketiga Hertha.

Ibisevic melepaskan sundulan pada menit ke-51 melewati Gikiewicz untuk mencatatkan gol ke-125 atas namanya di Bundesliga. Kali ini selebrasi Ibisevic mematuhi aturan physical distancing setelah pekan lalu sempat mendapatkan teguran dari Bundesliga. Setelah berlari ke sisi lapangan, ia mengangkat tangannya memberikan isyarat kepada rekan-rekannya untuk menjaga jarak. Pada akhir aselebrasi, sejumlah pemain Hertha kemudian memberikan selamat kepada Ibisevic dengan salam siku.

Ibisevic kemudian membantu Lukebakio membuat solo run pada gol kedua Hertha yang tercipta semenit berselang. Pergerakan licin Lukebakio gagal dihentikan barisan pertahanan Union yang terlambat dalam transisi bertahan.

Ibisevic kembali menjadi mimpi buruk Union setelah umpannya kepada Matheus Cunha pada menit ke-61 membuat Hertha makin menjauh. Dedryck Boyata menggenapkan skor menjadi 4-0 lewat golnya pada menit ke-77, memaksimalkan assist Marvin Plattenhardt. Plattenhardt juga yang memberikan umpan matang untuk sundulan Ibisevic pada gol pembuka.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA