Selasa 23 Jun 2020 00:01 WIB

Cara Belanja Sayuran Secara Online

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum membeli sayuran secara online.

Foto: republika
Belanja online (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Belanja melalui layanan daring atau online menjadi aktivitas yang dilakukan kebanyakan masyarakat di tengah pandemi virus corona dan pembatasan beraktivitas. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum membeli sayuran secara online

1. Buat daftar belanja

Pastikan terlebih dahulu membuat daftar belanjaan. Hal ini akan membuat pencarian barang jauh lebih cepat dan mencegah membeli sayuran berlebih.

2. Pilih toko terpercaya

Pastikan toko yang dipilih merupakan toko yang aman dan terpercaya. Perhatikan reputasi toko lewat komentar konsumen mengenai tingkat keamanan pengiriman, respon penjual, hingga tingkat kesegaran sayur yang dibeli.

3. Pilih ekspedisi yang tepat

Saat membeli sayuran secara online, sebaiknya pilih ekspedisi yang dapat menjangkau alamat rumah. Salah pilih ekspedisi bisa membuat sayuran tiba dalam jangka waktu yang lama.

4. Cari tahu tingkat ketahanan sayuran

Mengetahui tingkat ketahanan sayuran ini juga ada sangkut pautnya dengan lamanya pengiriman sayuran ke alamat rumah.

5. Simpan sayur saat tiba

Saat sayuran tiba, langsung menyimpan sayuran tersebut dengan baik. Saat menyimpan sayuran, sebaiknya tidak dalam satu tempat yang sama karena setiap jenis sayuran memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda.

6. Perhatikan promo

Sebisa mungkin untuk mencari tahu terlebih dahulu aneka promo yang ditawarkan oleh toko online. Biasanya promo ditawarkan bervariasi, mulai dari promo cashback, potongan harga, hingga gratis ongkos kirim.

Pengolah: Esthi Maharani

Sumber: Antara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement