Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

KKP Gelar Program Sedekah Ikan Ramadhan

Jumat 22 May 2020 23:53 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Bantuan sembako (ilustrasi).

Bantuan sembako (ilustrasi).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Ada 3.000 paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengadakan kegiatan Sedekah Ikan Ramadhan. Program ini berupa pemberian 3.000 paket bantuan kepada masyarakat di Tanah Air yang terdampak pandemi Covid-19.
                               
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berharap penyaluran Sedekah Ikan Ramadhan bisa membangun solidaritas dan kepedulian para pegawai di KKP. "Semoga ini menjadi energi positif, baik untuk kita maupun untuk bangsa dan negara," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/5).

Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina mengatakan penyaluran Sedekah Ikan Ramadhan melibatkan berbagai unit kerja eselon I dan beberapa UPT KKP di daerah. Dia menyebut, paket Sedekah Ikan Ramadhan berisi antara lain berupa bantuan lima kilogram beras, ikan tiga kilogram, minyak goreng satu liter, dan setengah kilogram telur.
                               
"Paket-paket Sedekah Ikan Ramadhan tersebut akan dibagikan hingga sebelum shalat Idul Fitri," ujar Rina.
                               
Rina mengatakan, penyaluran paket sudah dimulai pada tanggal 17 Mei 2020 hingga malam Takbiran, seperti unit kerja Inspektorat Jenderal KKP, telah menyalurkan 200 paket Sedekah Ikan Ramadhan untuk empat lokasi, yakni Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.
                               
Pada Kamis (21/5), telah disalurkan paket melalui UPT BKIPM di beberapa daerah, seperti di Mataram disalurkan untuk 66 nelayan dan masing-masing 68 paket di Ambon dan Kota Palu. Selain itu Stasiun PSDKP Belawan juga telah melakukan penyaluran 220 paket di Kampung Nelayan Perlis, Kecamatan Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat.
                               
"Kemudian juga ada penyaluran untuk korban gempa Lombok 2018, penyaluran akan dimaksimalkan sampai sebelum hari raya," ujarnya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA