Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Sergio Ramos Tirukan Gaya ‘Milyader Sombong’ ala McGregor

Sabtu 23 May 2020 02:02 WIB

Red: Didi Purwadi

Conor McGregor

Conor McGregor

Foto: AP/John Locher
Bukan Conor McGregor yang kali pertama memperkenalkan gaya 'Milyader Sombong'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung MMA asal Irlandia, Conor McGregor, memuji Sergio Ramos lewat postingan akun Twitter @TheNotoriousMMA pada Rabu (20/5). McGregor memuji pemain bintang Real Madrid itu dengan menulisnya: ‘Top Baller Sergio’

Bukan apa-apa ketika McGregor menyanjung Ramos. The Notorious, julukan Conor McGregor, memuji Ramos karena bintang Real Madrid itu menirukan gaya berjalan ‘Milyader Sombong’ milik McGregor.

McGregor menyertai cuitannya dengan video postingan akun @brfootball yang memperlihatkan Sergio Ramos berjalan ala ‘Milyader Sombong’ usai mencetak gol dari titik penalti. Video tersebut diposting dengan kepsen: ‘’Ketika Sergio Ramos memiliki energi @TheNotoriousMMA’’.

Ramos saat itu mencetak gol penalti untuk membawa Real Madrid unggul 2-1 dari Atletico Madrid di laga Piala Super UEFA 2018. Namun, aksi selebrasi Ramos yang terkesan meremehkan tim lawan itu berujung cibiran. Karena, Real Madrid yang akhirnya menelan kekalahan dengan skor 2-4.

Identik McGregor
Gaya berjalan 'Billionaire strut' (Milyader Sombong) sudah identik dengan Conor McGregor. Dalam kamus bahasa Inggris, strut diartikan cara berjalan yang memperlihatkan arogansi, kesombongan atau rasa percaya diri tinggi. 

Gaya 'Billionaire strut' mulai identik dengan McGregor ketika dia mengalahkan juara dunia kelas ringan Eddie Alvarez di UFC 205 pada 2016. McGregor saat itu mencetak sejarah sebagai petarung UFC pertama yang berhasil mengawinkan gelar juara kelas ringan dan kelas bulu.

McGregor saat itu langsung melakukan selebrasi dengan berjalan mengelilingi octagon. Dia berjalan dengan dagu didonggakan ke atas sambil lengan dan bahunya dilambai-lambaikan depan-belakang. 

‘’Gaya tersebut dilabeli dengan 'the McGregor walk',’’ sebut laporan mmafighting.com. ‘’Kini pemain-pemain bintang basket, sepak bola, rugby menirukan 'the McGregor walk'.’’

McGregor Mencuri
Namun, sebut mmafighting.com, bukan McGregor yang kali pertama memperkenalkan gaya berjalan seperti itu. Adalah CEO WWE, Vince McMahon, yang pertama kali memperkenalkannya ketika memulai karier sebagai promotor gulat. ‘’Gayanya disebut 'Billionaire strut'.’’

Seperti dikutip Talksport, McGregor pernah mengakui bahwa dia memang mencuri gaya berjalannya McMahon. Namun, dia sama sekali tidak peduli dengan tuduhan tersebut.

‘’Saya tidak peduli dengan Vince McMahon. Saya telah mencuri gaya berjalan tersebut. Dan, gaya berjalan itu sekarang jadi milik saya,’’ kata McGregor.

McGregor menyebut Vince atau siapapun di WWE tidak berhak menirukan gaya tersebut. ‘’Karena, itu gaya berjalanku. Saya yang menciptakan gaya berjalan tersebut. Saya yang membuat gaya berjalan tersebut.’’

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA