Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

283 penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa Terima Sembako

Jumat 22 May 2020 23:17 WIB

Red: Gita Amanda

Covid-19 (ilustrasi). 283 penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa terima sembako

Covid-19 (ilustrasi). 283 penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa terima sembako

Foto: www.freepik.com
Bantuan merupakan upaya Kemensos dalam penanggulangan Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Sebanyak 283 penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menerima bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar.

Kepala BRSPDF Wirajaya MakassarSaiful Samad kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol di posko induk Covid-19 Gowa, Jumat (22/5), mengatakan bantuan ini merupakan upaya Kementerian Sosial melalui BRSPDF Wirajaya Makassar dalam penanggulangan dampak Covid-19, khususnya kepada para penyandang disabilitas.

"Ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui BRSPDF Wirajaya Makassar. Hari ini kami pun meneruskannya kepada Pemkab Gowa untuk selanjutnya diserahkan kepada penyandang disabilitas fisik di Gowa," ujarnya.

Penyerahan bantuan paket sembako itu dilakukan langsung oleh Kadis Sosial Gowa Syamsuddin Bidol kepada Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Gowa.

"Tentunya ini bisa bermanfaat dan kami berharap ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita khususnya penyandang disabilitas fisik yang ada di Kabupaten Gowa ini," kata Saiful Samad

Syamsuddin Bidol sendiri mengapresiasi adanya bantuan tersebut. Menurutnya ini salah satu bentuk perhatian BRSPDF Wirajaya Makassar kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa.

Dia menambahkan saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa juga memiliki perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas. Hal ini terlihat dari sejumlah program pembangunan di Kabupaten Gowa yang ramah dengan kaum difabel.

"Seperti kantor dinas sosial yang kami pindahkan ke lantai satu agar mudah diakses oleh penyandang disabilitas. Begitupun dengan pedestrian, itu menjadi hal yang diperhatikan untuk memberi akses kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa," ucapnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA