Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

5 Warna Hijab yang Mudah Dipadukan

Sabtu 23 May 2020 04:28 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

5 Warna Hijab yang Mudah Dipadukan, Hijabers Wajib Punya!

5 Warna Hijab yang Mudah Dipadukan, Hijabers Wajib Punya!

5 Warna Hijab yang Mudah Dipadukan, Hijabers Wajib Punya!

Memadu padankan busana lebaran memang hal yang sangat menyenangkan, apalagi bagi para wanita. Namun, faktanya, ada kalanya kegiatan tersebut justru menjadi hal yang menyebalkan dan menghancurkan mood ketika tidak menemukan ‘rumus’ mix and match yang sesuai dengan harapan.

Salah satu alasan yang kerap membuat mix and match busana lebaran menjadi hal yang menyebalkan yakni sulitnya menyatukan fashion item dengan warna yang serasi, salah satunya menentukan pilihan warna hijab.

Padahal, tahukah Anda bahwa ada beberapa warna hijab yang cocok dipadukan untuk berbagai warna outfit yang dipakai pada moment lebaran? Apa saja warnanya? Berikut beberapa warna hijab yang mudah dipadukan dan hijabers wajib punya warna ini!

 

Warna Nude

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tasya Farasya (@tasyafarasya) on

Hijab yang wajib masuk dalam kategori must have pertama yakni yang warna nude. Berkarakter lembut dan netral, hijab dengan warna ini sangat mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai warna outfit Anda.

Nah, ketika memilih outfit dengan warna yang eye catching atau terkesan bold, Anda bisa menjadikan hijab dengan warna nude untuk membuat penampilan menjadi lebih netral. Begitu juga jika Anda memilih outfit yang memiliki model cukup nyentrik. 

Namun, jangan sampai salah memadu padankan warna nude dengan outfit yang warnanya terkesan pucat, ya. Sebisa mungkin pilih fashion item yang warnanya bisa mengimbangi hijab nude Anda.

Jadi, jika sudah putus asa untuk menentukan hijab yang sesuai dengan busana pilihan, jadikan hijab berwarna nude ini sebagai senjata pamungkas. Dijamin, penampilan pun bisa terselamatkan, dan tak perlu lagi pusing-pusing mencocokkan warna.

Baca Juga: Cara Mulai Usaha Hijab dari Nol

Merah Maroon

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dian Pelangi (@dianpelangi) on

Walaupun merah terkesan sebagai warna yang cukup berani, pada dasarnya salah satu jenis dari warna ini justru bisa menjadi kombinasi tepat untuk warna-warna lainnya. Merah maroon memiliki sifat yang tidak begitu mencolok, sehingga Anda pun bisa tetap percaya diri ketika mengenakan hijab dengan warna ini.

Tidak hanya itu saja, berbagai warna outfit pun bisa terlihat oke-oke saja jika dipadukan dengan hijab maroon. Memiliki karakter bold, Anda bisa memadupadankannya dengan pakaian yang warnanya cenderung lebih soft, seperti seri warna nude. Di samping itu, warnanya yang tidak tajam, Anda pun bisa terbebas dari penampilan yang terkesan berlebihan.

Abu-Abu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sinta Sri Antan (@sin.sr) on

Bersaudara dengan warna hitam, abu-abu merupakan warna yang mudah dijumpai pada berbagai produk fashion, termasuk hijab. Masih bisa dikatakan sebagai warna umum yang  bisa dikombinasikan dengan warna gelap maupun terang, jelas Anda sangat perlu untuk memiliki hijab dengan warna yang satu ini.

Adapun karena range untuk warna abu-abu sendiri juga sangat luas, ada baiknya memiliki beberapa shade sekaligus, agar bisa mendapatkan lebih banyak pilihan untuk kegiatan mix and match. Misalnya yakni abu-abu gelap, medium, dan terang. 

Meski sekilas warna abu-abu tidak semenarik warna lain seperti merah jambu dan warna pastel, kenyataannya Anda justru bisa mendapatkan penampilan yang menarik dengan warna ini pada hijab Anda, loh

Warna abu-abu juga bisa membuat kulit terkesan lebih cerah. Jika dipadukan dengan outfit berwarna bold, warna abu ini dapat menetralkannya sehingga bisa mendapatkan penampilan yang lebih kalem. Jadi, jangan khawatir.

Baca Juga: Makin Cantik, ini Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah

Biru Dongker atau Navy

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tantri Namirah (@tantrinamirah) on

Jangan pernah beranggapan bahwa warna-warna yang tidak sulit dipadukan selalu berwarna terang. Satu lagi warna gelap yang sifatnya sangat fleksibel jika disandingkan dengan warna lain yaitu biru dongker atau navy.

Tidak hanya bisa dipadukan dengan pakaian berwarna senada, outfit dengan warna terang seperti merah, biru muda, kuning, dan juga merah jambu pun juga bisa terlihat cantik jika dipadukan dengan hijab dengan warna navy. Bahkan, kesan kalem pun bisa didapatkan dengan mengenakan hijab tersebut.

Hitam

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on

Hitam merupakan warna paling gelap, dan yang justru banyak digemari masyarakat. Warnanya yang sangat netral kerap dijadikan sebagai kombinasi outfit maupun hijab. Berbagai outfit pun rasanya bagus-bagus saja jika dipadukan dengan hijab hitam, bukan?

Jika Anda beranggapan bahwa hijab hitam dapat membuat wajah Anda terkesan lebih kusam, jelas itu adalah hal yang tidak tepat. Faktanya, hijab dengan warna hitam justru bisa membuat wajah terkesan lebih cerah, loh

Satu poin penting lagi, karena sifatnya yang sangat-sangat netral, hijab hitam juga menjadi salah satu fashion item yang wajib untuk dibawa ketika Anda melakukan traveling. Jadi, Anda pun tak perlu repot berlama-lama dalam mencocokkan warna outfit dengan hijab, bukan? 

Lengkapi Koleksi Warna Hijab

Salah satu cara menjadi solusi yang tepat agar mix and match pakaian akan menjadi lebih mudah adalah jika Anda memiliki koleksi warna hijab yang lengkap mulai dari warna terang hingga gelap. dengan begitu, Anda tidak perlu membuang-buang waktu lagi untuk memilih warna hijab.

Baca Juga: Yuk, Kenalan dengan 10 Vlogger Hijab Cantik yang Populer di Indonesia

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA