Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Serial TV Turki Bikin Pasangan Meksiko Memeluk Islam

Sabtu 23 May 2020 03:41 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Serial TV Turki Bikin Pasangan Meksiko Memeluk Islam. Pasangan Meksiko memeluk Islam setelah menonton serial televisi Turki berjudul Dirili?: Ertugrul. Perempuan Meksiko yang memeluk Islam (kanan) dan aktor pemeran serial televisi Turki Celal Al.

Serial TV Turki Bikin Pasangan Meksiko Memeluk Islam. Pasangan Meksiko memeluk Islam setelah menonton serial televisi Turki berjudul Dirili?: Ertugrul. Perempuan Meksiko yang memeluk Islam (kanan) dan aktor pemeran serial televisi Turki Celal Al.

Foto: The Express Tribune
Pasangan Meksiko tertarik dengan Islam karena memperlihatkan aktivitas kemanusiaan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Pasangan asal Meksiko dilaporkan masuk Islam pada Desember 2019 setelah menonton tayangan serial televisi populer Turki berjudul Diriliş: Ertuğrul. Hal ini berdasarkan laporan media Pakistan, The Express Tribune, mengutip surat kabar Turki, Yeni Safak.

Baca Juga

Dalam laporan itu, Celal Al, yang memerankan Abdul Rahman Alp dalam serial drama hit tersebut, menghadiri pertemuan tahunan ke-22 Masyarakat Muslim Amerika (MAS), sebuah organisasi Muslim terkemuka. Dia memberikan pidato tentang serial tersebut dan Turki.

Di akhir pertemuan, sepasang pasangan Meksiko masuk Islam dengan melafalkan syahadat atas bantuan aktor terkenal itu. Menurut pasangan tersebut, serial TV Turki Diriliş: Ertuğrul memiliki dampak besar pada kehidupan mereka dan memperlihatkan aktivitas kemanusiaan Turki di seluruh dunia. Karena itu mereka memilih menjadi Muslim.

Setelah percakapan tersebut, Al juga menghadiahi pasangan itu dua Alquran, satu dalam bahasa Inggris dan yang lain dalam bahasa Spanyol. Dia merasa bahagia saat mengetahui banyak orang di seluruh dunia yang tertarik dengan kegiatan kemanusiaan di Turki.

"Sangat menyenangkan bagi kami untuk melihat orang-orang di seluruh dunia sangat tertarik dengan kegiatan kemanusiaan Turki. Saya sangat senang melihat contoh ini di Los Angeles," katanya.

Mengambil latar di Anatolia abad ke-13, serial televisi Diriliş: Ertuğrul menceritakan kisah periode sebelum berdirinya Kekaisaran Ottoman. Serial tersebut berputar di sekitar kehidupan Ertuğrul Gazi, ayah dari pemimpin pertama kekaisaran.

Kini, serial fiksi sejarah yang banyak dibicarakan itu sedang ditayangkan di Pakistan dengan arahan Perdana Menteri Imran Khan. Beberapa selebriti Pakistan kagum dengan serial televisi itu.

Ada pula yang berpendapat serial televisi buatan asing tidak boleh lebih disukai daripada produksi lokal di televisi nasional. Meski begitu, tayangan seri televisi itu terus mendapat sambutan yang positif dari para pemirsa di seluruh dunia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA