Jumat 22 May 2020 21:51 WIB

Mike Tyson Ungkap Kondisinya Sudah Siap Naik Ring

Tyson mengatakan saat ini dia berada dalam kondisi terbaik dalam hidupnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Mike Tyson
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Mantan petinju kelas berat dunia Mike Tyson akan kembali bertarung di ring. Mantan juara kelas berat itu mengklaim bahwa saat ini dia berada dalam kondisi terbaik dalam hidupnya. 

Tyson telah memamerkan rekaman video sesi latihannya saat memukuli samsak dengan ganas dan baru-baru ini ia juga menunjukkan tubuh yang kencang yang hanya bisa diimpikan oleh pria berusia 53 tahun.

Hal itu didukung oleh perubahan pola hidup yang dijalaninya. Dia bahkan mengajak seluruh pengikutnya di Instagram untuk bergabung dengannya dalam meditasi pada Kamis, (21/5).

"Kami menyerukan lebih dari satu miliar orang untuk bersatu dengan para guru dan seniman spiritual terkemuka dunia saat ini," tulis Tyson dalam postingannya, dikutip dari Talksport, Jumat (22/5).

Setelah pensiun pada 2005, dia melakukan diet makan steak, alkohol dan obat-obatan. Pada tahun 2010, ia beralih ke pola makan nabati dan membantunya menurunkan banyak berat badan dan ia juga mengklaim itu membantu mengurangi beberapa masalah kesehatannya.

Pada 2013 ia mengatakan pada Oprah Winfrey bahwa hidupnya telah berbeda dan memiliki stabilitas.

"Saya tidak menggunakan narkoba. Saya tidak keluar di jalan-jalan atau di klub dan segala sesuatu dalam hidup saya yang saya lakukan sekarang terstruktur di sekitar perkembangan hidup saya dan keluarga saya," tuturnya.

"Saya menjadi seorang vegan. Menjadi seorang vegan memberi saya kesempatan lain untuk hidup sehat. Saya sangat tersumbat dari semua obat-obatan dan kokain yang buruk, saya sulit bernapas. Tekanan darah tinggi, hampir sekarat, radang sendi dan begitu saya menjadi vegan semua hal itu berkurang," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement