Jumat 22 May 2020 21:41 WIB

Ini Daftar 10 Petarung UFC Terkaya (2)

Beberapa petarung UFC telah menghasilkan banyak uang dari penonton dan kontrak

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
logo ufc
Foto: pintrest
logo ufc

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- UFC adalah promotor pertarungan MMA (Mixed Martial Art) yang berbasis di Las Vegas, Nevada dan menjadi yang paling populer di dunia.

Beberapa petarung UFC telah menghasilkan banyak uang dari penonton saat laga maupun kontrak lainnya di luar octagon seperti iklan dengan merek ternama dunia.

Berikut adalah sepuluh petarung UFC terkaya pada 2020, mengutip dari Middle Easy, Jumat (22/5):

7. Ronda Rousey (kekayaan bersih 14 juta dolar)

Rousey menjadi salah satu bintang crossover olahraga terbesar. Kredensial Judo Olimpiade-nya menerjemahkan dengan lancar karir MMA-nya, membantunya maju 12-0 di awal kariernya. Setelah dua kali kalah berturut-turut Rousey akan beralih ke WWE. Dia terus menemukan kesuksesan dan mendapatkan uang.

6. Alistair Overeem (kekayaan bersih 15,5 juta dolar)

Meski belum pernah memenangkan gelar UFC, Overeem telah mampu menegosiasikan cara untuk menghasilkan hampir 1 juta dolar per pertarungan, sebagian besar karena status veterannya.

Selama bertahun-tahun, Reem telah menghadapi yang terbaik dari yang terbaik di divisi kelas berat UFC selama hampir satu dekade. Rekornya beragam, tetapi ia berhasil meraih gelar juara pada 2016. Meskipun ia akhirnya kalah, ia telah melihat cukup banyak keberhasilan dalam olahraga yang akan ditetapkan secara finansial seumur hidup.

5. Anderson Silva (kekayaan bersih 18 juta dolar)

Mantan juara kelas menengah itu mendominasi di masa jayanya. Dia dianggap sebagai salah satu petarung terbaik dalam sejarah UFC. Silva memenangkan emas UFC pada tahun 2006, dan tidak kalah dalam pertarungan selama kurang lebih tujuh tahun.

Namun, pada 6 Juli 2013, Chris Weidman mengalahkannya melalui TKO di babak kedua, dan akhirnya mengakhiri masa jabatan terpanjang dalam sejarah UFC.

Anderson menjadi penarik besar pada PPV dan mencetak beberapa juta selama karirnya. Dia juga mendapatkan kesepakatan dukungan besar-besaran dengan Nike, Burger King, dan merek blue-chip lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement