Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Iwan Fals Komentari Tagar Indonesia Terserah

Jumat 22 May 2020 20:22 WIB

Red: Muhammad Akbar

Iwan Fals dan lukisan-lukisan karyanya.

Iwan Fals dan lukisan-lukisan karyanya.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Iwan mengatakan terserah itu intinya bukan berarti menyerah pada keadaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Musisi senior Iwan Fals menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak menyerah untuk melewati masa sulit pandemi virus coronayang terjadi pada saat ini.

Penyanyi lagu "Bento" itu mengatakan saat masa sulit seperti sekarang ini dibutuhkan kolaborasi banyak pihak untuk membuat pandemi virus corona berlalu.

"Semoga cepat berakhir. Apalagi sekarang lagi ramai 'Indonesia terserah'. Terserah intinya bukan berarti menyerah pada keadaan," kata Iwan Fals dalam siaran langsung melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (22/5).

"Manusia itu kan Khalifah di muka bumi, pemimpin di muka bumi, bagaimana pemimpinnya kalau menyerah. Paling tidak jadi tauladan buat keluarga masing-masing," tambahnya.

Iwan Fals mengatakan bahwa pandemi virus corona juga merupakan masalah yang dihadapi oleh hampir seluruh negara di dunia. Untuk itu, dia juga berpesan kepada masyarakat berhati-hati dan mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dia juga menyampaikan pesan dan dukungan kepada semua tenaga medis yang telah berjuang di masa pandemi virus corona saat ini.

"Mudah-mudahan ikhtiar kita jadi ibadah lewat caranya masing-masing. Seperti saya nyanyi, atau teman-teman di medis itu kan perjuangan semua," imbuhnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA