Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

UBSI Pontianak Tetap Berbagi di Bulan Ramadhan

Jumat 22 May 2020 20:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Meski pademi Covid-19, UBSI Pontianak tetap berbagi di bulan Ramadhan.

Meski pademi Covid-19, UBSI Pontianak tetap berbagi di bulan Ramadhan.

Foto: Dok UBSI
Karena pandemi, tahun ini hanya acara santunan, tanpa buka puasa bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak melakukan kegiatan ‘Berbagi Sesama Insan’ di tengah pandemi.

Tahun-tahun sebelumny, UBSI Pontianak selalu menggelar kegiatan 'Berbagi Sesama Insan' dengan berbuka puasa bersama 100 anak yatim. Tapi tahun ini kampus UBSI Pontianak hanya dapat memberikan bantuan ke salah satu panti asuhan tanpa melaksanakan rangkaian kegiatan seperti tahun sebelumnya.

Kegiatan Berbagi Sesama Insan tahun ini mengusung tema ‘Ramadhan Berbagi di Tengah Pandemi’ dan bertujuan untuk saling berbagi di tengah pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan berupa sembako yang  dibutuhkan di kondisi saat ini.

Eri Bayu Pratama selaku Kepala Kampus UBSI Pontianak sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, kegiatan Berbagi Sesama Insan tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Karena di tahun sebelumnya selain santunan yang kita berikan, kita juga memberikan pelatihan penggunaan komputer, akan tetapi dengan kondisi pandemi seperti ini pastinya tidak memungkinkan. Jadi kegiatan ini hanya melaksanakan silaturahim ke panti saja dan menyalurkan santunan berupa sembako yang disalurkan oleh perwakilan kampus UBSI Pontianak,” ujar Eri dalam rilis yang diterima Republika. 

Ia melanjutkan, bantuan ini diberikan kepada anak-anak panti asuhan dan kaum duafa Al-Adabiy Pontianak, pada Jumat  (15/5). 

“Dikarenakan kita masih menerapkan physical distancing maka tim yang turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan juga dibatasi,” tuturnya.

Lastri, salah satu pengurus Panti Asuhan Al-Adabiy mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan UBSI Pontianak. Ia berharap, semoga program santunan terus berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillahirobbbil'aalamiin, berkat rahmat Allah SWT kami segenap pengurus Panti Asuhan Gratis Al Adabiy menyampaikan ribuan terima kasih kepada UBSI atas program santunan ini. Semoga UBSI semakin sukses, dan santunan yang telah diberikan kepada Panti Al Adabiy semoga menjadi berkah dan menjadi amal jariyah,” ungkap Lastri.

Eri pun berharap, semoga apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat, mendapat keberkahan dari Allah, dan menjadi amal ibadah untuk semua.

“Alhamdulillah,  Ramadhan tahun ini kami pihak kampus UBSI Pontianak bisa tetap menyelenggarakan kegiatan ‘Berbagi Sesama Insan’ walau dengan cara berbeda. Semoga apa kami lakukan  menjadi amal ibadah untuk semua yg terlibat dan membantu. Aamiin," tutup Eri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA