Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Rekomendasi 8 Film Komedi Romantis Lawas yang Layak Ditonton

Jumat 22 May 2020 19:50 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan di film 13 Going on 30.

Salah satu adegan di film 13 Going on 30.

Foto: Sony Pictures.
Film komedi romantis sengaja diciptakan untuk membantu memperbaiki suasana hati.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Salah satu pengubah suasana hati yang mudah dijangkau adalah menonton film-film komedi romantis. Film-film dengan genre demikian mampu memunculkan kebahagiaan tersendiri bagi penontonnya.

Alur cerita ringan, apik, dan mengejutkan membuat Anda tersenyum-senyum sendiri setelah menontonnya. Dilansir di laman Elle.com, Jumat (22/5), film-film yang memiliki genre ini memang sengaja direkayasa untuk menjadi pemacu suasana hati. Biasanya, mereka sering menampilkan garis klasik yang mengesankan dan sangat mudah diingat.

Berikut beberapa rekomendasi judul film komedi romantis yang bisa Anda tonton selama masa karantina akibat pandemi Covid-19, yang akan menjamin naiknya suasana hati Anda.

1. 10 Things I Hate About You (1999)

Film ini memiliki drama-drama unik yang mampu membuat para penontonnya tersenyum karena gemas. Film ini seperti cerita The Taming of the Shrew karya Shakespeare yang klasik. Julia Stiles berperan sebagai Kat Stratford. Perannya adalah sebagai kakak dari Bianca (Larisa Oleynik) yang tak disukai teman-temannya. Sementara Bianca memiliki peran sebaliknya.

Karena pubertas, Bianca ingin berkencan dengan Cameron (Joseph Gordon-Levitt). Hanya saja, jika Bianca ingin mendapatkan izin dari ayah mereka (Larry Miller), maka Kat juga harus berkencan dengan lelaki lain.

Drama datang ketika Cameron memperkerjakan seorang remaja nakal Patrick Verona (Heath Ledger) untuk mengencani Kat. Hingga pada akhirnya mereka berdua benar-benar jatuh cinta meskipun mereka sempat bertengkar saat Patrick ketahuan dibayar.

2. Something’s Gotta Give (2003)

Harry Sanborn (Jack Nicholson) adalah seorang wanita tua yang terbiasa dengan kebiasaannya. Saat pergi dengan pacarnya, Marin (Amanda Peet), di rumah pantai ibunya di Hamptons, ia mengalami serangan jantung dan akhirnya pindah untuk pemulihan.

Ibu Marin, penulis drama Erica Barry (Diane Keaton), ditugasi untuk merawat Harry yang kasar, dan dia akhirnya mendapatkan cara lebih dari yang dia harapkan. Pada akhirnya, kita mendapatkan adegan menangis terbaik dalam sejarah komedi romantis.

3. Imagine Me & You (2006)

Film yang dibuat di London ini menceritakan tentang florist Luce (Lena Headey) yang mencintai perempuan yang sudah menikah, Rachel (Piper Perabo). Rachel digambarkan memiliki segalanya yang baik seperti anak yang menawan, memiliki bisnis yang menarik, dan memiliki aksen Inggris.

4. How to Lose A Guy in 10 Days (2003)

Andie Anderson (Kate Hudson) bekerja untuk sebuah majalah wanita. Tetapi, dia ingin melaporkan kisah-kisah yang keras. Ketika dia mengajukan gagasan untuk membuat seorang pria meninggalkannya setelah 10 hari, bosnya (Bebe Neuwirth) langsung ingin melakukannya. Sementara Ben Berry (Matthew McConaughey) sedang dalam misi terpisah untuk membuat seorang wanita jatuh cinta padanya dalam 10 hari.

5. Bend It Like Beckham (2003)

Jess Bhamra (Parminder Nagra) adalah seorang remaja yang tinggal di London Barat. Dia memiliki orang tua yang merupakan keturunan India, yang sangt keras dan tidak menyukai kecintaannya pada sepakbola.

Tetapi ketika Jules (Keira Knightley) merekrut Jess ke timnya, bakat Jess bersinar dan dia jatuh cinta pada pelatih, Joe (Jonathan Rhys Meyers). Jess ingin menjadi pemain sepak bola profesional, di mana yang ia butuhkan hanyalah persetujuan orang tuanya.

6. Love Actually (2003)

Film ini berkisah tentang sepuluh cerita terpisah yang semuanya terjalin dengan menyenangkan dan yang semuanya menampilkan akhir yang sangat baik. Hugh Grant, Colin Firth, Emma Thompson, Alan Rickman, dan banyak lagi akan membuat Anda terkejut.

7. Bridget Jone’s Diary (2001)

Bridget Jones (Renée Zellweger) adalah seorang perempuan berusia 32 tahun, masih lajang, dan terobsesi dengan bosnya, Daniel Cleaver (Hugh Grant), di perusahaan penerbitan tempat dia bekerja. Dia memutuskan sudah waktunya untuk mulai merekam hidupnya di buku harian, dan di pesta Malam Tahun Baru orang tuanya, dia berhubungan kembali dengan Mark Darcy (Colin Firth), yang dia kenal sejak kecil.

Sebaliknya, Bridget berkencan dengan Daniel, yang tidak benar-benar berkomitmen untuk monogami dan belajar untuk melanjutkan, mendapatkan pekerjaan baru. Tetapi tidak peduli seberapa besar hidupnya berubah, Mr Darcy sepertinya selalu menjadi bagian dari kisahnya.

8. 13 Going on 30 (2004)

Jenna (Jennifer Garner) berulang tahun ke 13 dan dia muak dengan sekolah menengah. Dalam doanya, dia ingin menjadi sosok perempuan berusia 30 tahun, yang genit dan juga dewasa. Dia akhirnya mendapatkan keinginannya ketika dia bangun sebagai editor majalah berusia 30 tahun yang tinggal di Manhattan.

Satu-satunya masalah adalah dia tak menjadi tipe orang yang sahabat karib masa kecilnya, Matt (Mark Ruffalo). Jenna harus menerima keputusan yang diambilnya, membuat perubahan dalam hidupnya, dan mencoba menjadi orang yang akan dibanggakan Jenna yang berusia 13 tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA