Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Bamsoet Bantah Konser Amal BPIP-MPR Habiskan Rp 6 Miliar

Jumat 22 May 2020 19:30 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Konser BPIP di tengah pandemi Corona.

Konser BPIP di tengah pandemi Corona.

Foto: istimewa
Bamsoet menegaskan faktanya biaya konser tak sampai Rp 500 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menepis tudingan yang mengatakan bahwa konser amal virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' menghabiskan biaya sebesar Rp 6,7 Miliar Rupiah. Bamsoet menegaskan bahwa biaya konser tersebut hanya menghabiskan kurang dari Rp 1 Miliar.

"Beredar juga katanya konser ini menelan biaya Rp 6,7 miliar. Padahal faktanya tidak sampai Rp 500 juta," kata Bamsoet dalam konferensi persnya yang ditayangkan di akun Youtube resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (22/5).

Ia menegaskan bahwa semua pengisi dan pendukung acara bekerja tanpa pamrih. Mulai dari pembawa acara, sampai artis pendukung termasuk Bimbo juga bekerja tanpa pamrih.

"Itu pun biaya yang disampaikan oleh Oliv (Olivia Zalianty) kita tutup secara gotong royong baik oleh para seniman maupun dari kami, tanpa menganggu dana donasi yg nanti bakal terkumpul, dan tidak ada dana sepeserpun APBN yang dipakai pada acara ini," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan inisiator konser amal bersama Bimbo, Olivia Zalianty. Olivia bahkan berani bersaksi bahwa biaya yang dikeluarkan untuk konser tersebut hanya sekitar Rp 500 juta.

"Saya bersaksi atas nama alam semesta alam ini, itu tidak benar sama sekali. Karena konser ini jauh banget dari angka Rp 1 Miliar, yang kalau kita nominalkan itu sekitar 500 jutaan," tegasnya. (Febrianto Adi Saputro)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA