Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Tes Menunjukkan Seluruh Pemain Juventus Bebas Corona

Jumat 22 May 2020 19:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Juventus berlatih (ilustrasi). Ketua NOC Italia Giovanni Malago telah mengumumkan larangan pelatihan akan diperpanjang sampai setidaknya 27 April

Para pemain Juventus berlatih (ilustrasi). Ketua NOC Italia Giovanni Malago telah mengumumkan larangan pelatihan akan diperpanjang sampai setidaknya 27 April

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Sebelumnya ada ada tiga pemain Juventus yang positif.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Kabar gembira datang dari skuat Juventus. Hasil tes Covid-19 untuk seluruh tim menunjukkan negatif sehingga Gonzalo Higuain dan kawan sudah siap menjalani latihan, Sabtu (23/5).

Sebelumnya ada ada tiga pemain Juventus yang positif corona yaitu Blaise Matuidi, Danil Rugani, dan Paulo Dybala. “Selama beberapa hari sekarang, para pemain Juventus telah melakukan sesi latihan individu dalam kelompok-kelompok kecil, sambil menjaga jarak,” kata Juventus dalam pernyataannya, dilansir dari Football Italia, Jumat (22/5).

Klub mengungkapkan setelah dilakukan tes oleh Federal Medical Scientific Commisson FIGC, kemarin seluruh tim didiagnosis negatif corona. Dengan demikian dalam beberapa hari ke depan latihan dalam kelompok besar sudah dapat digelar.

Saat ini latihan yang digelar klub masih dalam kelompok kecil. Hari ini beberapa pemain terlihat seperti Blaise Matuidi dan Sami Khedira. Sedangkan Higuain dan Rabiot baru akan diizinkan berlatih besok, Sabtu. Keduanya adalah pemain Juventus yang terlambat karena menjalani masa karantina sebelum ikut latihan.

Seluruh pemain Juventus sudah dipanggil agar kembali dari negara masing-masing. Sebagian besar pemain Bianconeri pergi meninggalkan klub sejak Serie A dihentikan karena corona.

Mereka melakukan latihan secara mandiri di rumahnya. Klub-klub Serie A sudah mulai berlatih sejak 18 Mei lalu. Mereka bersiap melanjutkan kompetisi pada bulan Juni. Juventus pun bersiap melanjutkan perjalanannya melakoni pertandingan sisa musim ini dengan laga tertutup.

Dybala dan kawan-kawan saat ini duduk posisi puncak klasemen semantara dengan 63 poin dan hanya terpaut satu poin dari Lazio di urutan kedua. Mereka harus bekerja keras dan meraih banyak poin jika tak ingin gelar Serie musim ini lepas ke tim lain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA