Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

United dan Madrid Harus Tunggu Dua Tahun untuk Haaland

Jumat 22 May 2020 18:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang Schalke 04.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang Schalke 04.

Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Ada klusul rilis yang membentengi Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID,
DORTMUND -- Manchester United dan Real Madrid terpaksa harus mengurungkan niat mereka untuk mengejar Erling Haaland pada jendela transfer mendatang. Pasalnya klausul pelepasan striker Borussia Dortmund itu baru bisa ditebus pada 2022.

Dikutip dari Sportsmole, Jumat (22/5), Evening Standard mengklaim bahwa klausul rilis Haaland senilai 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun itu tidak berlaku hingga dua tahun kemudian.

Pemain berusia 19 tahun itu ditebus oleh Dortmund dengan uang senilai 20 juta euro pada jendela transfer Januari lalu. Harga yang sangat murah untuk performa apiknya di lapangan.

Pemain internasional Norwegia itu pun menjadi salah satu properti terpanas di sepak bola dunia menjelang jendela transfer musim panas ini setelah mencetak 41 gol untuk Red Bull Salzburg dan Dortmund musim ini.

Haaland telah menjadi minat Manchester United bahkan sebelum bergabung dengan Dortmund dan kini menjadi target utama mereka. Sementara Real Madrid ingin mendatangkan Haaland untuk mengganti peran Luka Jovic.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA