Jumat 22 May 2020 18:56 WIB

 MIS Group Salurkan Sumbangan Melalui Republika 

Sumbangan tersebut terdiri dari paket sembako dan mushaf Alquran.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Heri ruslan
  Chairman Multi Inti Sarana Group Tedy Agustiansjah (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji di Jakarta, Jumat (22/5).
Foto: Meiliza Laveda
Chairman Multi Inti Sarana Group Tedy Agustiansjah (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji di Jakarta, Jumat (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Multi Inti Sarana (MIS) Group menyalurkan sumbangan untuk anak yatim melalui PT Republika Media Mandiri (RMM). Penyaluran sumbangan jelang Idul Fitri itu digelar di kantor redaksi Republika, Jumat (22/5).

Hadir dalam cara tersebut Chairman Multi Inti Sarana Group Tedy Agustiansjah, CEO KPS & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama Djamil Hasyim, CEO Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera Athosyi Anwar, dan Sekjen Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia Irsyad Muchtar. Sedangkan dari PT RMM diwakili Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji.

CEO MIS Group Tedy Agustiansjah mengungkapkan, perusahaan yang dipimpinnya telah dirintis sejak 1995. MIS Group bergerak dalam bidang keuangan dan terus berkembang hingga sekarang. "Dua tahun lalu, kami mendirikan koperasi simpan pinjam," ujar Tedy. Anggota yang bergabung cukup banyak. 

Awal tahun ini, kata dia, pihaknya mulai menjalankan lini usaha baru yaitu Multi Usaha Syariah (MUS) Halal. "Yang membedakan MUS Halal yaitu siapapun yang mendirikan harus menunaikan 2,5 persen dari laba bersih," kata Tedy.  Dana zakat tersebut, lanjut dia, disalurkan kepada yang membutuhkan di wilayah sekitar toko. 

"Kita kerja sama juga dengan kelurahan dan masjid untuk menyalurkankannya," ungkapnya. Selain zakat, toko tersebut juga dilengkapi gerai infak yang bisa membantu para konsumennya yang ingin menyalurkan infak. Setiap pekan, lanjut dia, pihak toko MUS Halal mengundang kelurahan dan pihak masjid untuk menyalurkan infak yang dikumpulkan dari para konsumen. 

Dalam kesempatan tersebut, Head of Corporate & Marketing Coummunication MIS Group, Ita Luthfia mengatakan, penyaluran sumbangan ini dilakukan pada momen yang tepat, yakni menjelang Lebaran. "Awalnya memang sudah ada rencana mengenai kunjungan ke PT Republika Media Mandiri karena terdapat program media relations antara lain media visit. Namun, karena wabah Covid-19 baru bisa terealisasi sekarang," tuturnya. 

Selain untuk silaturahim, pihak MIS Group juga menggandeng PT RMM untuk membantu menyampaikan rezeki kepada mereka yang membutuhkan. Sumbangan tersebut terdiri dari paket sembako dan Alquran. "Sumbangannya terdiri dari paket sembako dari Multi Usaha Syariah (MUS) Halal dan Alquran," kata Ita.  Pihaknya berharap agar sumbangan tersebut benar-benar memberi manfaat bagi penerimanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement