Jumat 22 May 2020 18:16 WIB

Seluruh Pasien Positif Covid-19 di RSUD Belitung Sembuh

Pasien positif Covid-19 yang terakhir merupakan warga Bekasi, Jawa Barat.

Virus corona (ilustrasi). Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung semuanya telah dinyatakan sembuh.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung semuanya telah dinyatakan sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh setelah menjalani pengobatan secara intensif. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh mengatakan, pasien terakhir atau orang kelima yang dinyatakan sembuh adalah pasien seorang pria berusia 61 tahun asal Bekasi, Jawa Barat.

"Pasien tersebut menjadi pasien kelima positif Covid-19 yang berhasil sembuh diisolasi, dirawat, dan ditangani oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyusul empat pasien sembuh sebelumnya," kata Sahani di Tanjung Pandan, Jumat.

Baca Juga

Sahani menjelaskan, pasien sembuh tersebut telah dirawat selama 24 hari. Selama dirawat, ia menjalani enam kali pengambilan swab tenggorokan untuk uji PCR.

"Alhamdulillah uji swab tenggorokan kelima dan keenam dua kali berturut-turut dinyatakan negatif sehingga pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujar Sahani yang juga bupati Belitung.

 

Sahani mengatakan, saat ini pasien sedang menjalani isolasi terpusat masa transisi penyembuhan selama 14 hari mendatang. Pasien juga masih menunggu pemulangan ke tempat tinggalnya di Bekasi.

Dengan demikian, hingga saat ini RSUD Belitung telah menangani 941 pasien yang terdiri dari lima pasien positif Covid-19 dan semuanya dinyatakan sembuh, 24 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 126 orang dalam pemantauan (ODP). Di samping itu, ada 786 orang tanpa gejala (OTG).

"Masyarakat diharapkan tetap waspada dan semangat dalam menjalani instruksi pemerintah daerah maupun pusat khususnya tetap melaksanakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement