Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Siasat Dian Sastro Membagi Waktu untuk Keluarga dan WFH

Jumat 22 May 2020 16:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Dian Sastrowardoyo berusaha membagi waktu antara pekerjaan dan rumah tangga selama WFH.

Dian Sastrowardoyo berusaha membagi waktu antara pekerjaan dan rumah tangga selama WFH.

Foto: MGROL 90
Bekerja dari rumah (WFH) tak membuat kesibukan Dian Sastro berkurnag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja dari rumah alias work from home (WFH) tidak membuat kesibukan Dian Sastrowardoyo berkurang. Selain menggarap berbagai proyek kolaborasi dan melakoni berbagai rapat dari rumah, dia harus mengurus suami dan kedua anaknya.

Pada acara bincang santai daring "Get Through This Together with Galaxy S20", Dian menjelaskan siasatnya membagi waktu untuk dua tanggung jawab yang berlangsung sejalan. Tidak jarang dia mengorbankan waktu istirahat agar semua berjalan lancar.

"Salah satu kendala saat harus syuting konten di rumah, harus cari waktu ketika rumah sepi. Biasanya setelah sahur sampai jam 10 pagi waktu semuanya tidur. Setelah itu orang-orang rumah udah pada bangun dan aktivitas, aku mengurus mereka," ujarnya.

Beberapa kali Dian mengorbankan waktu tidur, menahan kantuk dan rasa lelah agar semua bisa diselesaikan tepat waktu. Jika dua anaknya, Shailendra dan Ishana, sudah bangun, Dian dengan terbuka mengatakan bahwa dia butuh waktu untuk berkarya.

Bintang film Pasir Berbisik itu bersyukur suami dan putra-putrinya sangat pengertian ketika dia harus tetap bekerja dari rumah. Dia pun sangat menikmati menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka ketika tidak melakoni pekerjaan.

Bersama sang suami, Dian menggagas eksperimen menyenangkan yang bisa dilakukan bersama anak-anak di rumah. Salah satunya, memecahkan balon berisi air dan merekamnya dengan fitur video gerak lambat yang menurut dia sangat seru.

Produser film Guru-Guru Gokil tersebut juga mencoba berbagai hal baru selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dian menjajal hobi anyar memproduksi konten video secara mandiri, termasuk video memasak di dapur.

"Selama ini bisa masak, tapi jarang, karena nggak banyak punya kesempatan di rumah. Sekarang jadi sering dan bakal lebih banyak masak menu yang belum pernah aku coba," tutur Dian yang mengajak warganet tidak ragu melakoni trial and error.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA