Jumat 22 May 2020 16:18 WIB

Polres dan PWI Cilacap Salurkan Bansos ke Tempat Ibadah

Aksi digelar sebagai bentuk kegiatan bhakti sosial Polres bersama para wartawan.

Rep: Eko Widiyatno / Red: Agus Yulianto
Warga mengantre untuk mendapatkan bansos (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Warga mengantre untuk mendapatkan bansos (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP --  Menjelang lebaran dan di tengah kondisi wabah Covid 19, Polres dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap menyalurkan bantuan sosial di sejumlah tempat ibadah. ''Aksi ini kami gelar sebagai bentuk kegiatan bhakti sosial Polres bersama para wartawan,'' jelas Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, Jumat (22/5).

Dalam penyalurkan bansos tersbeut, petugas kepolisian dan wartawan mendatangi sejumlah tempat ibadah yang ada di Cilacap. Antara lain Pura Mandala Giri dan Padepokan Agung Sanghyang Jati yang berada di Desa Selok Kecamatan Adipala.

Selain juga, pada sejumlah masjid dan gereja. ''Kita menyalurkan bantuan bakti sosial bagi para pengurus atau pengelola tempat ibadah,'' katanya.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga memberikan himbauan kepada pengurus tempat ibadah untuk tetap mematuhi anjuran dari pemerintah. Antara lain, dengan tidak menggelar kegiatan ibadah yang mengumpulkan massa pada masa wabah sekarang ini.

Pengelola Pura Mandala Giri, Wayan Mitra, menyarakan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Cilacap bersama para wartawan. Dia menyatakan, selama wabah Covid-19 terjadi, kegiatan peribadahan di pura tetap mengikuti anjuran pemerintah. Antara lain, dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement