Jumat 22 May 2020 15:59 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Mimika Bertambah 11 Orang

Jumlah pasien sembuh di salah satu kabupaten provinsi Papua ini mencapai 49 orang

Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Mimika yang dinyatakan sembuh bertambah 11 orang. Hingga hari ini total jumlah pasien sembuh di salah satu kabupaten provinsi Papua ini mencapai 49 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika, Jumat (22/5) mengatakan, ke-11 pasien yang dinyatakan sembuh itu seluruhnya berasal dari RS Tembagapura.

Sementara pada Kamis (21/5), terdapat penambahan 12 kasus positif Covid-19 di Mimika sehingga secara keseluruhan jumlah kasus tercatat di wilayah itu sejak 29 Maret hingga saat ini sebanyak 165 orang.

Penambahan 12 orang terkonfirmasi Covid-19 itu juga berasal dari RS Tembagapura, sementara penambahan tiga kasus baru pada Rabu (20/5) berasal dari RSUD Mimika.

 

"Dari 64 spesimen yang diperiksa tanggal 19 Mei dan hasilnya dilaporkan kepada kami tanggal 20 Mei, terdapat 12 orang dinyatakan positif Covid-19," kata Reynold.

Reynold menyampaikan ucapan belasungkawa dan dukacita atas meninggalnya satu pasien yang dirawat di RS Tembagapura pada Rabu (20/5) sehingga total pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Mimika menjadi empat orang.

Pasien meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 69 tahun dengan inisial EYS dan teregistrasi dengan kode 114.

"Pasien ini diketahui memiliki penyakit komorbid atau penyakit penyerta yaitu diabetes melitus. Almarhum sudah dimakamkan di TPU SP1 Timika pada Kamis (21/5) pagi oleh Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika," jelasnya.

Adapun jumlah orang yang dinyatakan sehat dan selesai dari masa pengawasan dan pemantauan juga mengalami peningkatan cukup signifikan di Mimika.

Pada Kamis (21/5) terdapat 27 PDP yang dinyatakan sembuh dan selesai masa perawatan oleh tim medis. Selain itu terdapat 52 ODP yang dinyatakan selesai masa pemantauan dan 43 OTG yang juga selesai dalam masa pemantauan.

Saat ini jumlah PDP di Mimika masih cukup banyak yaitu 86 orang. PDP yang dirawat dan diisolasi di rumah sakit sebanyak 76 orang, yaitu di RS Tembagapura sebanyak 58 orang, RSMM Timika sebanyak 15 orang, RSUD Mimika dua orang dan Shelter Wisma Atlet Timika satu orang.

Adapun jumlah ODP sebanyak 442 orang, di antaranya 435 orang melakukan isolasi mandiri, sisanya tujuh orang, diisolasi di rumah sakit. Sementara jumlah OTG di Mimika sebanyak 662 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement