Jumat 22 May 2020 14:15 WIB

Pelni Salurkan Sembako ke 3 Kota

Pelni menyalurkan bantuan sosial hampir 500 paket sembako.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agus Yulianto
Dirut PT Pelni Insan Purwarisya L. Tobing.
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Dirut PT Pelni Insan Purwarisya L. Tobing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyalurkan bantuan sosial hampir 500 paket sembako. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing tersebut didistribusikan kepada warga di wilayah Jakarta, Bekasi dan Karawang, Jumat (22/5).

“Sejumlah bantuan paket sembako telah disalurkan melalui beberapa yayasan,” kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro, Jumat (22/5).

Yayasan tersebut beberapa diantaranya seperti Yayasan Ar-Risalah, Yayasan Nurul Ibad, Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Alhasyim, Yayasan Al Hijrah, Lembaga Pelajar, dan Pemuda Indonesia. Begitu juga yayasan di Bekasi yakni Yayasan Yatim Piatu An-Nuur.

Selain itu, Yahya mengatakan, beberapa paket juga telah diberikan langsung kepada warga yang berada di sekitar perusahaan. “Manajemen berharap, bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap Yahya.

Sebelumnya, Pelni juga sudah menyalurkan sejumlah bantuan seperti penyediaan transportasi bagi tenaga medis dan bantuan alat kesehatan untuk RS Pelni. Begitu juga dengan penyediaan sejumlah multivitamin, masker kain, serta baju APD bagi seluruh kru kapal.

Saat ini, pelni mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Selain angkutan penumpang, pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

 

Selain itu, Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, Pelni mengoperasikan empat kapal barang, delapan kapal tol laut serta satu kapal khusus ternak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement