Jumat 22 May 2020 12:21 WIB

Tukang Becak Motor di Bone Bolango Terima Berkah Fitrah BMH

Mereka terdampak aturan PSBB akibat pandemi   Covid-19.

BMH Perwakilan Gorontalo menyalurkan Berkah Fitrah kepada para duafa terdampak Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Gorontalo menyalurkan Berkah Fitrah kepada para duafa terdampak Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMAWA -- Laznas BMH Perwakilan Gorontalo bergerak cepat membantu masyarakat dhuafa terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah, Kamis  (21/5) BMH Perwakilan Gorontalo bergerak menyapa masyarakat dhuafa yang berada di Desa Bondawuna Suwawa Selatan,  Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo," terang Kepala BMH Perwakilan Gorontalo, Hamdilah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Serah terima bantuan paket sembako dalam Program Berkah Fitrah langsung diterima oleh kepala Desa Bondawuna,  didampingi bagian Humas Kepolisian setempat beserta aparat desa lainnya. 

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Laznas BMH yang sudah berkenan menyalurkan dan membagikan paket sembako untuk warga kami. Ini sangat membantu meringankan beban masyarakat saya di Desa Bandawuna," ungkap Kepala Desa Bondawuna,  Rauf Latedu.

photo
Sebagian besar penerima Berkah Fitrah BMH di Kabupaten Bone Bolango adalah trukang becak motor (bentor). (Foto: Dok BMH)

Para penerima manfaat di Desa Bondawuna sebagian berprofesi sebagi tukang bentor (becak motor) dan ojek, yang sudah barang tentu di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 mereka sangat terpukul secara ekonomi.

Ibu Nadia salah satunya, yang suaminya bekerja sebagai tukang bentor. "Sudah sebulan sejak ditetapkannya PSBB oleh Pemprov Gorontalo suami saya tidak lagi menarik bentor. Ini karena sulitnya mendapatkan penumpang," tuturnya.

"Alhamdulillah ada bantuan dari BMH. Saya sangat terima kasih. Semoga kebaikan bagi seluruh BMH dan umat Islam yang peduli kepada keluarga seperti saya," tutupnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement