Perayaan Idul Fitri di Rwanda Dilaksanakan di Rumah

Rep: Idealisa Masyafrina/ Red: Muhammad Hafil

 Sabtu 23 May 2020 11:50 WIB

Perayaan Idul Fitri di Rwanda Dilaksanakan di Rumah. Foto: Idul Fitri Ilustrasi Foto: Republika/Wihdan Perayaan Idul Fitri di Rwanda Dilaksanakan di Rumah. Foto: Idul Fitri Ilustrasi

Tak ada perayaan Idul Fitri di Rwanda yang dilakukan secaera beramai-ramai.

REPUBLIKA.CO.ID,

Baca Juga

Muslim Rwanda Dihimbau untuk Sholat Idul Fitri di Rumah (HAFIL)

KIGALI -- Mufti Rwanda, Sheikh Saleh Hitimana, mengatakan bahwa dalam upaya untuk membantu terus memerangi penyebaran COVID-19, Muslim Rwanda, Afrika Timur, tahun ini akan melaksanakan sholat Idul Fitri untuk menandai akhir Ramadhan di rumah mereka masing-masing.

Dilansir di The New Times, Jumat (22/5), Hitimana mengatakan bahwa Komunitas Muslim Rwanda memutuskan bahwa walaupun perayaan-perayaan ini biasanya merupakan kesempatan bagi kelompok-kelompok besar Muslim untuk berkumpul bersama, perayaan tahun ini akan dilakukan secara berbeda untuk melindungi Muslim dan komunitas tempat mereka tinggal.

"Idul Fitri biasanya adalah hari pesta.  Orang-orang saling mengundang, berbagi makanan, dan umumnya merayakan. Namun, tahun ini, kita harus tinggal di rumah kita sehingga kita dapat menghormati pedoman yang telah ditetapkan pemerintah untuk memerangi pandemi virus corona," kata Hitimana.

Setelah doa, yang akan dilakukan di rumah-rumah, Hitimana akan menyampaikan doa khusus yang akan disiarkan di radio dan televisi nasional. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X