Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Kucing Terjebak di Sela Tiang Penyangga Lintasan LRT

Jumat 22 May 2020 11:01 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Proses evakuasi yang dilakukan petugas Damkar Jakarta Timur terhadap kucing yang terjebak di tiang LRT Jabodebek, Kamis (20/5) malam WIB.

Proses evakuasi yang dilakukan petugas Damkar Jakarta Timur terhadap kucing yang terjebak di tiang LRT Jabodebek, Kamis (20/5) malam WIB.

Foto: Antara
Kucing itu terjebak di sela beton penyangga lintasan LRT setinggi 15 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Damkar Jakarta Timur menerima panggilan tak biasa pada Kamis (21/5) malam. Laporan yang masuk menyebutkan bahwa ada seekor kucing terjebak di antara sela tiang penyangga lintasan light rail transit atau lintas rel terpadu (LRT) di Jalan Mayjend Sutoyo, Jakarta Timur.

Baca Juga

Peristiwa itu dilaporkan oleh warga kepada petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pukul 20.30 WIB. Petugas pun dikirim sebagai tim penyelamat.

Sebanyak delapan personel evakuasi berikut satu unit kendaraan pompa pemadam dikerahkan menuju lokasi di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar. Kucing kampung tersebut didapati terjebak di sela beton penyangga lintasan kereta setinggi 15 meter.

"Proses evakuasi berlangsung sejak pukul 20.45 WIB dan berakhir pukul 21.56 WIB," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Petugas menggunakan tangga lipat untuk menjangkau lokasi kucing di antara sela beton. Hambatan yang dialami petugas selama proses evakuasi adalah akses jalan menuju lokasi kejadian yang cukup sempit.

"Kemungkinan kucing naik di lokasi yang rendah sekitar kawasan Kampung Makasar, kemudian berjalan sehingga kucing terjebak di tiang LRT," katanya.

"Drama" penyelamatan kucing itu pun berakhir melegakan. Petugas berhasil membawa turun kucing tersebut dengan aman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA