Jumat 22 May 2020 09:30 WIB

Roberto Martinez: Hazard Bisa Raih Ballon d'Or di Madrid

Eden Hazard dapat menjadi penanda era baru dalam sejarah Real Madrid

Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Kendati Eden Hazard mengalami kesulitan di Real Madrid pada musim ini, tapi pelatih Belgia, Roberto Martinez, tetap yakin, pemain berusia 29 tahun itu itu bisa menorehkan sukses bersama Los Blancos. Bahkan, Martinez begitu yakin, gelandang serang andalan timnas Belgia itu bisa meraih trofi Ballon d'Or atau pesepakbola terbaik sejagat di tim asal Ibukota Spanyol tersebut.

''Tidak diragukan lagi, tentu saja, dia bisa menjuarai Ballon d'Or (bersama Madrid. Terkadang memang sulit utuk buat memulai sesuatu di klub yang baru, terutama untuk memahami arti bermain di klub sebesar Real Madrid,'' kata Martinez kepada Cadena Ser, Jumat (22/5).

Baca Juga

Didatangkan dari Chelsea dengan banderol transfer mencapai 100 juta euro pada awal musim ini, Hazard diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal buat performa Los Blancos pada musim ini. Namun, performa mantan winger Lille itu malah kedodoran. Masalah kebugaran dan rentetan cedera membuat kehadiran Hazard di Real Madrid terasa antiklimaks.

Setidaknya Hazard mengalami tiga kali cedera pada musim ini. Cedera hamstring pada awal musim, kemudian cedera kaki awal Desember, dan terakhiur cedera engkel pada Februari silam. Secara keseluruhan, Hazard hanya tampil di 15 laga dan hanya mencetak satu gol dan lima assist di semua ajang pada musim ini.

Kendati begitu, Martinez tetap yakin, begitu pulih dari cedera dan kembali bugar, Hazard dapat menjadi penanda era baru dalam sejarah Real Madrid pada masa mendatang. Tidak hanya itu, mantan pelatih Everton itu juga menilai, fans Real Madrid akan terus mendukung dan tetap percaya pada kemampuan pemain yang menjadi pemberi asisst terbanyak di Piala Dunia 2018 tersebut.

''Sebelum dia mengalami cedera di laga kontra PSG, dia terlihat begitu menikmati permainannya. Selain itu, dia juga terlihat sudah kompak dengan rekan-rekan setimnya. Saya rasa, fans Real Madrid tetap percaya kepada kemampuannya, dan dia akan membawa banyak kesuksesan buat Madrid,'' tutur Martinez, yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak sebagai pelatih timnas Belgia hingga 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement