Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Dua Tambahan Kasus Positif Covid-19 Di Dinamo Dresden

Jumat 22 May 2020 09:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Stadion Sepak Bola di Jerman (Ilustrasi)

Stadion Sepak Bola di Jerman (Ilustrasi)

Foto: AP/Martin Meissner
Dinamo Dresden, mengumumkan adanya dua kasus baru positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,  DRESDEN -- Salah satu kontestan Bundesliga 2, Dinamo Dresden, mengumumkan adanya dua kasus baru positif Covid-19 yang menimpa pemain dan salah satu staff pelatih. Hal ini berdasarkan hasil tes Covid-19 yang dilakukan tim medis klub pada Rabu (20/5) waktu setempat.

Baca Juga

Kini, pemain dan staff pelatih yang positif terjangkit virus Corona tersebut harus melanjutkan masa karantina mandiri selama 14 hari. Kendati ada temuan baru kasus positif Covid-19 di Dinamo Dresden, tapi otoritas kesehatan Kota Dresden tidak mengisolasi seluruh pemain dan staff pelatih tim yang tengah berada di dasar klasemen sementara Bundesliga 2 tersebut.

Pasalnya, klub berjuluk Dynamo itu telah melakukan karantina dan isolasi secara mandiri selama 14 hari sejak 4 Mei silam. Karantina tim secara keseluruhan ini terpaksa dilakukan lantaran dua pemain Dynamo Dresden kedapatan terjangkit Covid-19 pada awal Mei silam. Imbasnya, Dynamo pun mesti absen pada laga perdana Bundesliga pasca penghentian sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19, akhir pekan lalu.

Namun, setelah adanya temuan baru, Otoritas Kesehatan Kota Dresden tidak melanjutkan isolasi mandiri tim Dynamo, melainkan hanya untuk dua orang yang terjangkit Covid-19. Dengan begitu, Dynamo sudah diperbolehkan menggelar latihan pada Sabtu (23/5) waktu setempat.

Dokter tim Dynamo, Onays Al Sadi, pun menyebut, keputusan Otoritas Kesehatan Kota Dresden untuk mengisolasi tim secara keseluruhan pada awal Mei silam terbukti efektif. Dengah keputusan tersebut, Otoritas Kesehatan Kota Dresden mampu memutus mata rantai potensi penyebaran virus Covid-19 di tim Dynamo.

Sebelumnya sejumlah kritik memang sempat dialamatkan kepada Otoritas Kesehatan Kota Dresden lantaran mengisolasi seluruh tim Dynamo. Pasalnya, langkah tersebut dianggap terlalu berlebihan dan tidak diterapkan di kota-kota lain di Jerman.

''Hal ini menunjutkan Otoritas Kesehatan Kota Dresden telah bertanggung jawab dan melakukan tindakan yang benar terkait langkah karantina yang diterapkan di tim kami. Langkah tersebut terbukti efektif memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di tim kami,'' kata Onays seperti dikutip Gulfnews, Jumat (22/5).

Pada Ahad (31/5) waktu setempat, Dynamo Dresden dijadwalkan bakal berhadapan dengan Stuttgart di laga lanjuta Bundesliga 2. Pada pekan lalu, atau pada laga perdana pasca penghentian sementara akibat pandemi CoviD-19, laga Dynamo kontra Hannover harus ditunda lantaran Dynamo harus menjalani masa karantina. Laga tersebut rencananya akan digelar pada 3 Juni mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA