Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Derby Seville Laga Pembuka La Liga

Jumat 22 May 2020 07:55 WIB

Red: Agung Sasongko

logo liga spanyol

logo liga spanyol

Foto: fantasy-liga
Derby Seville yang mempertemukan Sevilla dan Real Betis akan jadi laga pembuka.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE --Derby Seville yang mempertemukan Sevilla dan Real Betis akan jadi laga pembuka dimulainya lagi La Liga Spanyol. Pertandingan pertama sejak dihentikannya kompetisi itu akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat 12 Juni mendatang.

Baca Juga

Jadwal fix untuk 11 pertandingan untuk masing-masing klub akan diumumkan ke 20 klub pada 28 Mei. Walaupun, sampai saat ini jadwal itu masih harus mendapatkan persetujuan dari Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) dan pemerintah Spanyol.

Namun, salah satu wacana yang ditolak oleh klub adalah pertandingan dimainkan pada Senin malam waktu setempat. Wacana itu memang sempat muncul demi mempercepat selesainya kompetisi. Hanya saja, diskusi untuk menggelar kompetisi Senin malam pun jadi mentah lagi lantaran ditolak klub.

Dalam proposal yang diajukan oleh La Liga, jadwal pertandingan akan digelar pada hari Kami dan Ahad. Langkah untuk memulai kembali kompetisi pun sudah diawali oleh klub yang diizinkan berlatih di pusat latihan sejak Senin lalu. Namun, baru 10 orang yang boleh datang ke pusat latihan dalam fase pertama kembalinya pemain ke lapangan ini.

Sama seperti Spanyol, klub Liga Inggris pun sudah kembali berlatih secara terbatas. Pemain hanya boleh berlatih dalam kelompok kecil yang terdiri dari empat orang pada fase pertama ini. Sementara Bundesliga sudah memulai pertandingan lebih dulu untuk bisa segera merampungkan kompetisi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA