Jumat 22 May 2020 07:55 WIB

Derby Seville Laga Pembuka La Liga

Derby Seville yang mempertemukan Sevilla dan Real Betis akan jadi laga pembuka.

logo liga spanyol
Foto: fantasy-liga
logo liga spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE --Derby Seville yang mempertemukan Sevilla dan Real Betis akan jadi laga pembuka dimulainya lagi La Liga Spanyol. Pertandingan pertama sejak dihentikannya kompetisi itu akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat 12 Juni mendatang.

Jadwal fix untuk 11 pertandingan untuk masing-masing klub akan diumumkan ke 20 klub pada 28 Mei. Walaupun, sampai saat ini jadwal itu masih harus mendapatkan persetujuan dari Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) dan pemerintah Spanyol.

Baca Juga

Namun, salah satu wacana yang ditolak oleh klub adalah pertandingan dimainkan pada Senin malam waktu setempat. Wacana itu memang sempat muncul demi mempercepat selesainya kompetisi. Hanya saja, diskusi untuk menggelar kompetisi Senin malam pun jadi mentah lagi lantaran ditolak klub.

Dalam proposal yang diajukan oleh La Liga, jadwal pertandingan akan digelar pada hari Kami dan Ahad. Langkah untuk memulai kembali kompetisi pun sudah diawali oleh klub yang diizinkan berlatih di pusat latihan sejak Senin lalu. Namun, baru 10 orang yang boleh datang ke pusat latihan dalam fase pertama kembalinya pemain ke lapangan ini.

Sama seperti Spanyol, klub Liga Inggris pun sudah kembali berlatih secara terbatas. Pemain hanya boleh berlatih dalam kelompok kecil yang terdiri dari empat orang pada fase pertama ini. Sementara Bundesliga sudah memulai pertandingan lebih dulu untuk bisa segera merampungkan kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement