Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Scott McTominay Dorong Juniornya Masuk Skuat Utama MU

Jumat 22 May 2020 07:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Scott McTominay menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Man City 2-0 di Old Trafford, Senin DInihari.

Scott McTominay menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Man City 2-0 di Old Trafford, Senin DInihari.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
McTominay Ungkap Sejumlah Pemain Muda yang Bisa Ikuti Jejaknya di MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Scott McTominay, menyebut beberapa talenta terbaik hasil didikan akademi klub. Paling tidak, McTomnay menyebutkan ada tiga jebolan akademi United yang bisa mengikuti jejaknya di tim senior.

McTominay bergabung ke sistem pemain remaja klub di usia lima tahun, dan mulai debutnya di tim senior di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim 2016/17.

Sejak saat itu, McTominay jadi salah satu pemain bintang United di starting line-up. Nama-nama yang berpotensi mengikuti jejaknya di skuat senior MU yaitu Di'Shon Bernard, Largie Ramazani, Jimmy Garner hingga Mason Greenwood. Bahkan Greenwood sudah jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan Iblis Merah sejak Marcus Rashford cedera.

''Kami punya tanggung jawab untuk mendorong pemain muda ini dan membawa mereka naik level yang hanya bisa dinilai dari potensi yang mereka dapatkan,'' ujar McTominay, dikutip dari Goal, Jumat (22/5).

Greenwood misalnya, McTominay menilai juniornya itu adalah satu pemain paling berbakat di skuat MU. Menurutnya, Greenwood punya tendangan kaki kiri dan kanan yang sama bagunys. Walaupun, sampai saat ini belum jadi pilihan utama, namun ia minta Greenwood bekerja keras untuk bisa mengkuti jejaknya di klub.

''Untuk semua orang di klub, itulah tujuannya. Sama seperti saya. Saya didorong oleh staf pelatih setiap hari,'' ungkap dia.

Penghentian kompetisi Liga Inggris terjadi saat MU sedang tampil bagus. United mencatatkan kemenangan atas Chelsea dan Manchester City di pekan terakhir, sebelum kompetisi dihentikan sementara. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA