Senin 25 May 2020 12:08 WIB

Hyundai Diharapkan Boyong Double Cabin ke Australia

Salah satu double cabin yang diharapkan masuk Austarlia adalah Hyundai Santa Cruz.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Hyundai Santa Cruz
Foto: car and driver
Hyundai Santa Cruz

REPUBLIKA.CO.ID,  SYDNEY -- Pickup truck atau double cabin merupakan salah satu jenis kendaraan yang cukup digemari di Australia. Sampai-sampai, negara itu memiliki sebutan tersendiri untuk kendaraan double cabin yakni ute atau singkatan dari utility.

Dilansir dari Car Advice pada Kamis (21/5), salah satu produk ute yang paling dinantikan di Austarlia adalah Hyundai Santa Cruz. Harapan itu pun mendapat titik terang setelah terdapat sebuah bocoran foto bodywork Santa Cruz yang masih dalam tahap pengembangan.

Baca Juga

Foto bodywork dalam wujud bare metal itu pun kemudian memantik imajinasi seniman digital lewat sebuah karya rendering. Karya computer generated image 3D itu pun telah diunggah pada situs Kolesa dan membuat angan-angan masyarakat Australia seakan telah jadi kenyataan.

Meski beberapa desain terlihat mengacu pada wujud SUV Hyundai Santa Fe, tapi gambar itu cukup mewakili harapan seperti apa wujud ute dari pabrikan Korea tersebut.

Hingga saat ini, Hyundai belum dapat memastikan kapan mobil impian itu akan dihadirkan di Australia. Di Amerika Serikat pun, produk ini baru dipasarkan dalam beberapa tahun kedepan.

Hyundai Santa Cruzz sendiri memang kemungkinan besar dikembangkan dengan powertrain Hyundai Santa Fe. Hanya saja, sebagai sebuah mobil serba guna yang tangguh, mobil ladder frame ini seharusnya dibekali dengan suspense, transmisi dan sistem penggerak yang mumpuni.

Hyundai Santa Fe sendiri merupakan produk yang telah diperkenalkan sejak tahun 2000. Hingga saat ini, Santa Fe telah hadir dalam empat generasi.

Soal performa, saat ini Santa Fe hadir dalam enam varian mesin. Mesin bensin dan diesel yang ditawarkan memiliki kapasitas mulai dari 2 liter hingga 3,5 liter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement