Jumat 22 May 2020 02:20 WIB

Lazio Percaya Diri Asapi Juventus dan Rebut Scudetto

Lazio saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lazio di musim 2019/2020.
Foto: EPA/Angelo Carconi
Lazio di musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penjaga gawang SS Lazio, Thomas Strakosha menyebut pelatih Simone Inzaghi berhasil mengubah mentalitas skuat, dan membuat mereka yakin untuk memenangkan perebutan gelar Scudetto Serie A Liga Italua musim 2019/2020.

"Saya memiliki masalah kecil, tetapi saya sedang dalam perjalanan kembali. Situasinya telah membaik dan sekarang kami hanya menunggu tanggal dimulainya kembali," kata Strakosha kepada dilansir Football Italia, Kamis (21/5).

Portiere berusia 25 tahun ini tak pernah absen menjaga gawang i Biancocelesti di kompetisi Serie A musim ini, Starkosha juga sukses menjaga sembilan clean sheet dalam membantu timnya bersaing di puncak klasemen.

Sementara itu, dirinya juga mengeklaim Lazio tampil mengejutkan banyak kompetitor mereka musim ini, akan tetapi sekarang mereka merasa percaya diri dalam mengatasi Juventus di puncak klasemen.

"Tidak ada rasa takut, kami mencintai sepakbola dan kami ingin bahagia lagi. Sungguh, tujuan awal adalah Liga Champions, kami juga tidak mengharapkannya. Sekarang, kami sudah mulai mempercayainya," sambung pemain asal Albania ini.

Lebih lanjut, Strakosha mengeklaim pelatih Inzaghi telah memberi mereka kepercayaan dan mampu mengambil risiko yang diperlukan untuk bersaing dengan tim papan atas lainnya.

"Mentalitas telah berubah, kualitas selalu ada. Sebelum kita tidak percaya, Inzaghi telah meningkatkan kita."

Lazio saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Italia. Ciro Immobile dan kolega sukses mengumpulkan perolehan angka 62 hanya terpaut satu angka dibelakang Juventus.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement