Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Desa Khabib: 500 Orang Alami Gejala Mirip Corona, 11 Wafat

Jumat 22 May 2020 02:20 WIB

Red: Didi Purwadi

Abdulmanap memasangkan sarung tinju pada anaknya Khabib Nurmagomedov.

Abdulmanap memasangkan sarung tinju pada anaknya Khabib Nurmagomedov.

Foto: instagram khabib_nurmagomedov
Ayah Khabib Nurmagomedov diketahui positif terinfeksi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khabib Nurmagomedov, petarung MMA asal Rusia, mengecam orang-orang yang masih menganggap remeh ancaman virus Covid-19. Di media sosial Instagram, The Eagle langsung merespon keras ketika ada netizen menyebut isu corona hanyalah kabar bohong alias hoax

''Di desaku (Makhachkala, Dagestan), 500 orang lebih mengalami pneumonia dalam waktu bersamaan,'' kata Khabib merespon pemilik akun @me4ta.07.01 yang disebutnya tidak percaya dengan isu corona, seperti dikutip Republikbola dari bloodyelbow.com, Kamis (21/5).

''Sebanyak 11 orang meninggal dunia,'' sebut Khabib. ''Lusinan lebih orang dari desaku kini dirawat di rumah sakit.''

Pneumonia memiliki gejala mirip corona. Pada akhir April lalu, Abdulmanap Nurmagomedov dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala pneumonia dan flu. Belakangan ayah dari Khabib Nurmagomedov itu diketahui positif terinfeksi virus corona.

Bahkan, corona disebut yang menyebabkan Abdulmanap terkena serangan jantung. Pelatih sekaligus ayah dari pemegang sabuk juara dunia kelas ringan UFC ini sempat mengalami koma setelah menjalani operasi jantung. Namun pria berusia 57 tahun ini sudah siuman dan stabil, meski kondisinya masih serius.

Bukan hanya ayahnya saja yang terserang virus corona. Sekitar 20 lebih anggota keluarga besar Nurmagomedov juga terinfeksi virus dari Wuhan tersebut. Bahkan, sebut Khabib, sebagian tidak bisa terselamatkan.

Kondisi tersebut yang membuat Khabib geram ketika masih ada orang yang meremehkan ancaman virus Covid 19. Dengan nada sarkasme, Khabib menutup responnya terhadap netizen yang menyebut ancaman virus corona hanyal hoaks. ''Maaf, saya mungkin tidak secerdas anda,'' sindir Khabib.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA