Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Ternyata Alex Song Bergabung ke Barcelona Hanya untuk Uang

Senin 25 May 2020 19:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Alex Song

Alex Song

Foto: Reuters/Albert Gea
Selama di Barcelona, Song selalu menghambur-hamburkan uangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang asal Kamerun, Alex Song, mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Barcelona setelah musim yang menonjol bersama Arsenal. Song tahu akan jarang dimainkan, tapi ia tidak keberatan karena akan mendapat bayaran besar.

"Barcelona tertarik untuk mengontrak saya dan direktur olahraga mereka berbicara kepada saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bermain banyak sepak bola di sana. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak peduli, saya tahu bahwa sekarang saya benar-benar akan menjadi seorang jutawan," kata Song dikutip dari Marca, akhir pekan lalu.

Song bergabung ke Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2012. Kabarnya, La Blaugrana menebus gelandang asal Kamerun itu senilai 15 juta poundsterling.

Song menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona. Namun ia hanya bertahan dua musim sebelum bergabung ke West Ham United pada musim panas 2014.

Song mengungkapkan, selama di Barcelona ia selalu menghambur-hamburkan uangnya untuk berbagai hal. Seperti makan malam mewah, jalan-jalan, dan liburan. Ini merupakan pelampiasan dari apa yang tak pernah ia dapatkan di Arsenal.

"Selama delapan tahun saya bahkan tidak bisa menyimpan 100 ribu pound di rekening bank saya. Saya pikir saya seorang jutawan, tetapi itu bukan kenyataan, saya menghabiskan 15 ribu poundsterling per pekan," jelas Song.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA