Senin 25 May 2020 16:30 WIB

Rivaldo: Coutinho Masih Punya Masa Depan di Barcelona

Coutinho masih memiliki beberapa pertandingan tepat di akhir kampanye musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Barcelona Rivaldo mengatakan bahwa Philippe Coutinho masih bisa memiliki masa depan di klub Katalan itu. Saat ini Coutinho telah menyelesaikan masa pinjamannya di Bayern Muenchen.

Coutinho telah menghabiskan kampanye 2019/2020 dengan Muenchen, tetapi klub Jerman itu tidak membuat kesepakatan permanen. Hal itu membuat masa depan Coutinho dipertanyakan.

Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan akan kembali ke Liga Primer Inggris berdasarkan keterkaitan dengan Chelsea, Newcastle United, Manchester United, dan Everton. Tetapi Rivaldo percaya bahwa rekan senegaranya masih bisa membuktikan dirinya di Camp Nou.

"Ketika segalanya tidak berjalan sesuai dengan rencana, mereka benar-benar cenderung menjadi lebih keras dan lebih tangguh. Dan saya percaya bahwa Philippe Coutinho merasakan hal itu saat ini, setelah mengalami cedera yang akan membuatnya absen lama," kata Rivaldo dikutip dari Sportsmole, akhir pekan ini.

Menurut Rivaldo, setelah musim yang buruk di Barcelona, ​​dan musim yang biasa saja di Bayern Muenchen, Coutinho masih memiliki beberapa pertandingan tepat di akhir kampanye musim. Ini untuk membuktikan nilainya dan menunjukkan bakatnya kepada klub yang mungkin tertarik untuk mengontraknya.

Atau, kata Rivaldo, Coutinho bahkan bisa mencoba meyakinkan Barcelona bahwa La Blaugrana harus mempertahankannya di skuat untuk musim depan. "Saya masih percaya Coutinho memiliki kualitas untuk berhasil. Tetapi kadang-kadang sepak bola sulit dan tidak stabil," kata dia.

photo
Rivaldo - (EPA PHOTO/EFE/ANDREU DALMAU)

Rivaldo percaya, kemalangan yang mungkin menimpa seorang pemain pada satu saat dapat diatasi. Ia menyarankan Coutinho harus tetap tenang dan percaya diri tentang masa depan karena sang gelandang memiliki banyak kualitas untuk bersinar di klub mana pun. "Ini adalah momen yang sulit baginya, dan ia harus tetap yakin bahwa segalanya akan berubah menjadi lebih baik segera," jelasnya.

Rivaldo menilai Chelsea adalah favorit untuk mengontrak Coutinho, namun terpaksa ditunda karena cedera si pemain baru-baru ini. Kendati demikian, musim depan masih sangat jauh dan Coutinho akan memiliki cukup waktu untuk pulih sepenuhnya.

Di sisi lain, kata Rivaldo, jika transfer tidak berlanjut dan Coutinho tetap di Barcelona, ​​dan mengalami pengurangan gaji berdasarkan hasil kesepakatan, maka dia bisa mendapatkan pujian dari dewan klub. Barca mungkin membiarkan Coutinho menunjukkan bahwa dia ingin tetap di klub dan akhirnya membuktikan kemampuannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement