Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Demi Keadilan, Divisi II Liga Prancis Bakal Diikuti 22 Tim

Kamis 21 May 2020 19:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi Permainan Sepak Bola

Ilustrasi Permainan Sepak Bola

Foto: Foto : MgRol_94
Amiens telah mengambil tindakan hukum terhadap keputusan degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) sepakat untuk menyejutui ke-22 tim di kompetisi League 2 Prancis 2020/2021 mendatang. Praktis, tidak ada tim yang akan terdegradasi akibat kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

Dikutip Sky Sports, Kamis (21/5) dewan direksi LFP mencapai keputusan melalui pemungutan suara elektronik, yang memungkinkan Le Mans dan Orlans untuk tetap berada di League 2 Prancis musim depan. 

Sementara Pau dan Dunkerque dilaporkan bakal promosi dari kasta tingkat ketiga sepak bola Negeri Napoleon.  Seperti diketahui, Liga top di sepak bola Prancis biasanya memiliki 20 tim.

Namun, pemerintah Perancis pada bulan April memutuskan bahwa liga domestik dan liga rugby akan dibatalkan karena pandemi covid-19.

Sementara itu, Paris Saint-Germain (PSG) dinyatakan sebagai juara League 1, sementara Amiens dan Toulouse diturunkan ke tingkat kedua.

Amiens telah mengambil tindakan hukum terhadap keputusan itu dan juga mendorong otoritas liga untuk mengadakan 22 tim teratas di League 1 musim depan.

Untuk diketahui, Amiens berada di urutan 19 dari 20 tim dalam papan klasemen Liga Prancis, empat poin di belakang Nimes yang ditempatkan 18, dengan 10 pertandingan tersisa untuk dimainkan ketika kampanye ditangguhkan pada bulan Maret.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA