Jumat 22 May 2020 00:15 WIB

Cara Tetap Kreatif Selama Bekerja di Rumah

Bekerja dari rumah menjadi hal baru bagi banyak karyawan sejak pandemik.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nora Azizah
Bekerja dari rumah menjadi hal baru bagi banyak karyawan sejak pandemik (Foto: ilustrasi bekerja dari rumah)
Foto: Piqsels
Bekerja dari rumah menjadi hal baru bagi banyak karyawan sejak pandemik (Foto: ilustrasi bekerja dari rumah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak pandemi Covid-19 di dunia, bekerja dari rumah menjadi hal baru bagi banyak karyawan. Meskipun bekerja dengan kondisi santai di rumah, hasil pekerjaan harus tetap memuaskan.

Pada awalnya mungkin bekerja di rumah bisa menguntungkan karena tidak harus melalui lalu lintas padat ke kantor. Namun, saat masa karantina mandiri, bekerja di rumah bisa menjadi membosankan. Medical Daily merangkum beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak bosan selama bekerja dari rumah.

Baca Juga

 

Tukar lokasi bekerja

Manusia adalah makhluk yang cenderung kembali pada apa yang terasa akrab. Mencoba bekerja ke tempat-tempat yang familiar bisa membuat otak Anda bekerja dan fokus lebih baik. Temukan tempat di rumah Anda untuk bekerja setiap hari, namun jangan takut untuk mengubahnya. Hal ini penting untuk merangsang pikiran Anda sesekali.

 

Perabot kantor

Salah satu yang mungkin menghentikan Anda menjadi kreatif adalah kenyataan bahwa bekerja di rumah tidak senyaman di kantor. Jika demikian, coba tempatkan peralatan khusus kantor yang akan membuat Anda merasa seperti sedang bekerja. Kursi kantor yang baik misalnya, akan membantu Anda.

 

Mendengarkan musik

Ini bisa sangat membantu dalam hal merangsang pikiran Anda saat bekerja. Lalu, jenis musik apa yang cocok dinyalakan saat bekerja? Mainkan apa saja yang Anda inginkan atau yang membantu fokus.

 

Pencahayaan yang bagus

Ini mungkin tidak terdengar memiliki pengaruh besar. Tetapi, pencahayaan yang baik penting bagi kesehatan mata kita. Selain itu, cahaya alami membantu menjaga pikiran dan tubuh, menghentikan Anda dari rasa malas dan mengantuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement