Ini Referensi Materi Khutbah Sholat Idul Fitri di Rumah

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Fakhruddin

 Kamis 21 May 2020 18:24 WIB

Ilustrasi Idul Fitri Foto: MGIT03 Ilustrasi Idul Fitri

Materi khutbah yang disajikan cukup ringan dan tidak terlalu panjang..

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --- Bagi umat muslim yang memilih untuk melaksanakan sholat Id di rumah karena kekhwatiran virus corona tak perlu bingung dengan tata cara dan materi khutbah yang akan disampaikan. 

Nasaruddin Umar Office (NUO) menerbitkan sebuah buku menarik yang berisi tentang panduan praktis sholat dan khutbah Idul Fitri di masa Pandemi. Selain itu buku tersebut juga dilengkapi naskah khotbah id ringkas berikut bacaan khotbah kedua yang membaut pembacanya dapat memiliki referensi materi khutbah untuk disampaikan saat pelaksanaan sholat id di rumah. 

Buku berjudul Fikih Pandemi II Shalat dan Khotbah Idul Fitri Di Masa Wabah itu hadir untuk merespon situasi berlebaran di tengah pandemi. Dalam buku itu dijelaskan secara ringkas tentang tata cara seputar sholat serta khutbah Id. 

Ada beberap penulis yang terlibat dalam menyusun materi khutbah dalam buku tersebut. Di antara Syahrullah Iskandar, Faried F. Saenong, Saifuddin Zuhri, Hamka Hasan, Mulyono Lodji, A. Muid Nawawi, Amiruddin Kuba, dan Zainal Abidin Husain.

Sementara itu materi-materi khutbah yang disajikan pun cukup ringan dan tidak terlalu panjang. Yakni dengan judul Solidaritas Bermasyarakat di Masa Wabah, Idul fitri, dan Kemeriahan Batin, Meneguhkan Tauhid di Masa Pandemi, dan Menjaga Diri Menghadapi Wabah.

Ada juga materi khutbah dengan judul Pendidikan Keluarga di Masa Pandemi, Berkah Silaturahmi di Masa Wabah, Meraih Hikmah dari Musibah, Banyak Berdoa di Masa Wabah, serta Berzikir sebagai Kekuatan Diri Menghadapi Wabah. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X